Sukses

Keane Rehat Demi Ambisi Pribadi

Keane yang berasal dari Battle, East Sussex berencana untuk istirahat dari dunia permusikan.

Nama Keane sebagai salah satu band asal Inggris yang cukup terkenal di negaranya dan di seluruh dunia, pastinya telah memiliki penggemar yang cukup banyak. Kini, band yang berasal dari Battle, East Sussex itu berencana untuk istirahat dari dunia permusikan.

Akan tetapi, rehatnya Keane bukan berarti membuat para personelnya tidak melakukan aktivitas musik sama sekali. Ketiganya dikabarkan bakal menjalankan proyek solonya untuk pertama kali setelah merilis album The Best of Keane.

Band yang terdiri dari Tim Rice-Oxley, Richard Hughes, Tom Chaplin, dan Jesse Quin itu, memutuskan untuk rehat setelah 16 tahun berkarier supaya masing-masing dari mereka bisa serius dengan proyek-proyeknya.

Sang vokalis Tom Chaplin sudah sejak lama ingin membuat album solo dan keyboardis Tim Rice-Oxley ingin bisa lebih berfokus dalam menulis lagu-lagu untuk artis lain, seperti dipublikasikan pertama kali oleh The Sun melalui NME.

Dibentuk sejak 1997, Keane sudah memiliki 4 buah album, yaitu Hopes And Fears (2004), Under The Iron Sea (2006), Perfect Symmetry (2008) dan Strangeland (2012). Semuanya menduduki posisi pertama di tangga musik Inggris dan berkat album-album tersebut, banyak penghargaan yang telah mereka dapatkan.

Album The Best of Keane kabarnya bakal dirilis pada 11 November 2013 mendatang. Setelah diluncurkannya album tersebut, bisa dipastikan para penggemar bakal mendengar buah karya proyek solo dari masing-masing personel.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.