Sukses

Sadis, Roby Geisha Diperlakukan Bak Penjahat Kelas Kakap

Penahanan yang dilakukan kepolisian terhadap gitaris band Geisha, Roby Satria, memancing protes keras dari pengamat musik Bens Leo.

Penahanan yang dilakukan kepolisian terhadap gitaris band Geisha, Roby Satria, memancing protes keras dari pengamat musik Bens Leo. Menurut Bens, Roby yang dikenal sebagai musisi sekaligus gitaris berbakat dianggap seperti penjahat kelas kakap.

"Polres Jakarta Pusat menurut saya memperlakukan Roby terlalu berlebihan. Sudah pakai baju tahanan, dipakaikan masker penutup wajah dan diborgol pula," ucap Bens kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Akibatnya, Roby yang hanya tertangkap tangan menggunakan narkoba jenis ganja seperti menjadi bulan-bulanan penghakiman masyarakat dan pihak berwajib. Justru, hal tersebut yang membuat Roby sangat terpukul.

"Roby sudah kena hukuman sosial hingga menjatuhkan martabatnya. Padahal bentuk ganja yang belum terbukti dia pemasok, maka harusnya Roby diperlakukan sewajarnya," pinta Bens Leo.

Bens mencontohkan beberapa penangkapan musisi yang terjerat kasus narkoba. Seingatnya, pelaku yang tertangkap tak sampai diborgol dan dipakaikan masker seperti yang dialami oleh pencipta lagu Cinta dan Benci tersebut.

"Seperti Sammy Simorangkir, pakai drugs tertangkap oleh Polres Jakarta Pusat tapi tidak diperlakukan seperti penjahat kelas kakap. Koruptor saja tak ada yang diborgol dan dipakaikan masker," keluh Bens.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.