Sukses

Ke$ha Kecewa, Umat Muslim Tolak Konsernya di Malaysia

Dinilai terlalu vulgar, Ke$ha dicekal dan dilarang tampil di Malaysia. Ke$ha pun kecewa.

Dinilai terlalu vulgar, Ke$ha dicekal dan dilarang tampil di panggung Malaysia. Mengetahui hal itu, Pelantun Tik Tok dan Die Young ini sangat kecewa.

Pasalnya ia telah mempersiapkan banyak hal untuk konser di Negeri Jiran tersebut. Bahkan untuk konser ini, pihak manajemen yang bekerja dengan Ke$ha, Livescape, mengatakan bahwa mereka menderita kerugian sebesar USD 350 ribu atau sekitar Rp 3,8 miliar.

Dikutip Aceshowbiz, Senin (28/10/2013), konser Ke$ha yang dianggap sarat dengan tampilan-tampilan yang dianggap seksi ini terpaksa dibatalkan. Pemerintah setempat juga melarang aksi tersebut digelar lantaran banyak protes dari organisasi-organisasi di negara itu.

Alasannya, pertunjukkan wanita kelahiran Los Angeles, 1 Maret 1987 tersebut berpotensi menodai budaya dan agama yang berkembang di sana khususnya umat Muslim.

Wanita berambut pirang ini meluapkan kekecewaan terhadap konser yang seharusnya berlangsung pada akhir minggu ini di Stadium Negara, Kuala Lumpur melalui jejaring sosial Twitter.

"Supaya semuanya jelas aku akan meluruskan, aku tidak membatalkannya tetapi aku dipaksa untuk tak tampil. Jika tetap memaksa, penjara adalah sambutan terbaik yang diberikan untukku," kicaunya.

Padahal menurut Livespace, penyanyi bernama asli Kesha Rose Sebert ini sudah bersedia merombak penampilannya. Ia berjanji akan tampil dengan pakaian dan penampilan yang lebih tertutup untuk menyesuaikan kebudayaan dan keagamaan Malaysia. Bahkan, Ke$ha juga sudah mengubah lirik-lirik lagu yang diperkirakan akan menyinggung SARA. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.