Sukses

Di Foto Ini, Jonas Rivanno Mualaf Sejak 21 Agustus 2013

Asmirandah membantah kalau kekasihnya, Jonas Rivanno menjadi mualaf. Namun bukti foto berbicara lain.

Asmirandah boleh saja membantah kalau kekasihnya, Jonas Rivanno telah memeluk agama Islam. Namun, sebuah foto menunjukkan bukti yang tak dapat dibantah. Di foto itu, Vanno, sapaan Jonas, tersenyum bahagia setelah menjadi mualaf.

Foto ini dimiliki H. Mahari (52), Ketua MUI Depok, Jawa Barat. Mahari pun berkisah tentang proses mualaf yang dijalani Vanno. "Keluarga dari Asmirandah langsung datang ke saya. Bilang, 'ada yang mau masuk Islam Pak Haji'. Ya pokoknya biasa begitu ngomongnya," ungkap Mahari saat berbincang dengan wartawan di kediamannya di Beji, Depok, Selasa (29/10/2013).

Setelah itu, Mahari pun meminta beberapa kelengkapan untuk mengurus administrasi, diantaranya fotokopi identitas diri (KTP), dua saksi dan surat bermaterai untuk ditandatangani. Lengkap, Vanno pun menjalani pengucapan dua kalimat syahadat, sebagai syarat memeluk Islam di masjid An-Nur, Depok, pada 21 Agustus lalu.

Isu Vanno pindah agama terkait dengan kabar yang menyebutkan kalau Vanno dan Asmirandah telah menikah pada 17 Oktober lalu. Meski foto ini muncul, Andah tetap membantah dan berujar kalau ia baru mau menikah pada Januari nanti. Di lain sisi, Vanno belum memberikan klarifikasi atas kabar ini. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.