Sukses

Jake Gyllenhaal Pernah Melamar Sebagai Frodo di Lord of the Rings

Ternyata Jake Gyllenhaal pernah mengincar peran Frodo Baggins di trilogi The Lord of the Rings.

Bagi para penggemar film The Lord of the Rings, pastinya sudah tidak asing dengan karakter Frodo Baggins yang diperankan oleh Elijah Wood. Karakter tersebut juga pernah muncul sebentar di bagian awal The Hobbit.

Siapa sangka ternyata ada aktor lain yang pernah mengincar peran Frodo Baggins selain Elijah Wood. Jake Gyllenhaal yang terakhir tampil di Prisoners, pernah berniat ingin bermain sebagai Frodo, sang Hobbit yang menjadi tokoh utama The Lord of the Rings.

Akan tetapi, Jake yang juga bermain dalam film Source Code itu juga mengeluhkan audisi The Lord of the Rings yang dianggapnya berjalan kurang baik bagi dirinya sendiri.

Dilansir dari The Hollywood Reporter melalui Ace Showbiz (31 Oktober 2013), Jake menyatakan, "Saya mengingat saat ikut audisi The Lord of the Rings dan mengikutinya serta tak diberi tahu kalau harus menggunakan aksen Inggris.

"Saya benar-benar ingat setelahnya Peter Jackson mengatakan, 'Anda tahu kalau harus menjalani ini dengan aksen Inggris?' Kami mendengar kembali dan itu adalah audisi terburuk."

Meskipun begitu, trilogi The Lord of the Rings sukses meraup keuntungan di box office sebanyak 2,92 milyar dollar dari dana yang digelontorkan sebesar 281 juta dollar Amerika. Sebuah pendapatan yang sangat fantastis.

Film terbaru Jake Gyllenhaal lainnya yang baru saja dirampungkan bertajuk Enemy dan sudah tayang pada 8 September 2013 lalu di Festival Film Internasional Toronto. Tahun depan, ia tampil dalam film bertajuk Nighcrawler yang sedang dalam masa produksi.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.