Sukses

Rachmawati Gugat Ram Punjabi dan Hanung Bramantyo

Rachmawati Soekarnoputri menggugat Raam Punjabi terkait film Soekarno. Gugatan itu dibuat di PN Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2013).

Niat Rachmawati Soekarnoputri menyeret produser film Raam Punjabi ke muka hukum akhirnya terbukti. Putri proklamator itu mengutus pengacaranya, Ramdan Alamsyah, untuk mendaftarkan gugatan kepada Ram ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2013).

Perselisihan antara Rachmawati dan Bos Multivision Plus itu terkait produksi film Soekarno. Rachmawati merasa Raam tak mengabaikan peringatan darinya agar tak meneruskan proses produksi film Soekarno dan mengedarkannya ke masyarakat.

"Pendaftaran gugatan kami terhadap Raam Punjabi dan sutradara Hanung Bramantyo karena mereka telah melawan hukum. Kami sudah daftarkan dengan nomor 499," ungkap Ramdan di halaman pengadilan usai mendaftarkan gugatannya.

Ramdan menuturkan, kliennya terpaksa menempuh jalur hukum lantaran Ram dinilai tak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan sengketa ini.

"Masalahnya Ram ngotot mau tetap menayangkan. Ya nggak ada jalan lain dengan menempuh jalur hukum. Nah jadi nanti hakim bakal melarang film ini dihentikan dulu sampai punya kekuatan hukum yang tetap," terang Ramdan. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.