Sukses

Ingin Liburan Bersama Keluarga, ke Pasar Seni Jakarta 2013 Saja!

Ingin menghabiskan akhir pekan bersama dengan keluarga tercinta? Silahkan datang ke Pasar Seni Jakarta 2013.

Anda ingin menghabiskan akhir pekan bersama dengan keluarga tercinta? Silahkan datang ke Pasar Seni Jakarta 2013 yang akan digelar selama tiga hari mulai dari 3 November hingga 5 November 2013 mendatang di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Acara ini akan diramaikan puluhan seniman dari berbagai bidang cabang seni. Beberapa seniman yang karyanya dipastikan akan memeriahkan kegiatan yang digelar Ikatan Alumni Institut Teknologi Bangun (IA ITB) Jakarta ini, antara lain AD Pirous, Hanafi, Eddie Pramandono, Heri Dono, I Wayan Sujana, Krisna Murti.

Selain nama-nama tersebut, terdapat nama Irwan Bagja Dermawan (Iweng) yang akan menampilkan karya monumentalnya "Rimbaraya Surganyata" yang pernah dipamerkan di Pasar Seni ITB 2000 di Bandung, Bali hingga ke Havana, Kuba.

"Pasar Seni Jakarta 2013 ini merupakan wadah kegiatan seni dan bertemunya para seniman, komunitas dan masyarakat untuk saling berinteraksi. Pasar Seni kali ini jauh berbeda dibandingkan sebelum-sebelumnya karena didukung oleh nama-nama seniman besar dan juga pemerintah Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Direktorat Jendral Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan tentunya Pemerintah Daerah DKI Jakarta," kata Hendry Harmen, Ketua IA ITB Jakarta dalam jumpa pers di Rumah Alumni ITB Jakarta, Kamis (31/10/201).

Di dalam pasar seni ini nantinya akan terdapat empat zona yang menggambarkan simulasi dari kehidupan masa lalu Jakarta yang dahulu bernama Sunda Kelapa, tempat persinggahan pedagang dari berbagai etnis dan bangsa di dunia. Kemudian empat zona unsur kehidupan ini akan dipersatukan oleh Zona Antara.

"Di dalamnya akan ditampilkan Samudera Raksa, kapal kebanggaan yang mengarungi lautan hingga ke Madagaskar dan Pasifik," ungkap Hendry.(Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini