Sukses

Di The Amazing Spider-Man Mana J. Jonah Jameson Bakal Muncul?

Kehadiran karakter J. Jonah Jameson di film Spider-Man sangat menyegarkan. Di The Amazing Spider-Man, apakah ia muncul lagi?

Salah satu karakter yang menyegarkan cerita Spider-Man sejak era komik, kartun, hingga film adalah J. Jonah Jameson, sang kepala redaksi harian Daily Bugle. Ia juga merupakan atasan Peter Parker yang bekerja sebagai fotografer.

Watak keras J. Jonah Jameson saat membangun berita terkait peristiwa yang terjadi di kota New York, membuat cerita Spider-Man menjadi cukup berwarna. Terlebih lagi saat Jameson memarahi Peter Parker.

Aktor yang pernah bermain sebagai J. Jonah Jameson adalah J.K. Simmons. Ia tampil di trilogi film Spider-Man yang diperankan oleh Tobey Maguire dan disutradarai oleh Sam Raimi itu.

Di trilogi Spider-Man, Jameson ditampilkan secara serius namun mampu mengundang gelak tawa penonton yang melihat tingkah konyolnya di situ. Kecerewetan Jameson menjadi ciri khas utama karakter ini.

Sayangnya, di The Amazing Spider-Man, J. Jonah Jameson tidak muncul sama sekali, sehingga tidak ada unsur humor dari celotehannya yang membuat film tersebut segar untuk ditonton.

Tidak hadirnya Jameson di The Amazing Spider-Man bisa dibilang cukup wajar, mengingat sosok Peter Parker di film itu masih bersekolah dan belum memiliki kesempatan untuk bisa bekerja.

Akan tetapi, dari informasi yang terhimpun mengenai tokoh-tokoh The Amazing Spider-Man 2, tidak ada lagi tanda-tanda bakal dimunculkannya J. Jonah Jameson. Padahal, kehadirannya bisa saja menjadi selingan segar di tengah aksi sang manusia laba-laba.

Walaupun begitu, tulisan J. Jonah Jameson dikabarkan bakal muncul di The Amazing Spider-Man 2. Namun tulisan darinya itu, hanya diperlihatkan melalui konsep pemasaran film. Tidak ada konfirmasi akan kehadiran sosoknya.

Tulisan dari J. Jonah Jameson menjelaskan kejadian di film pertama yang dibuat dengan sangat dramatis. Selain itu, sang pemimpin editor Daily Bugle tersebut juga menganggap Spider-Man bukanlah sosok superhero yang pantas dibanggakan. Ia kadang malah memprovokasi pembaca untuk turut membenci Spider-Man.

Kemungkinan besar, sosok J. Jonah Jameson bakal muncul di film ke-3 dan ke-4. Kalau pun ada, masih belum diketahui karakter bagaimana yang akan ditonjolkan di dalam seri terbaru Spider-Man ini.

Sebelum memastikan kehadiran J. Jonah Jameson di film ke-3, ada baiknya kita menunggu dulu The Amazing Spider-Man 2 yang bakal tayang pada 2 Mei 2014 mendatang.

Selain itu, jadwal sekuelnya sudah ditetapkan dengan dua judul film yang akan dipersiapkan, yaitu The Amazing Spider-Man 3 pada 10 June 2016 dan The Amazing Spider-Man 4 pada 4 Mei 2018.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.