Sukses

Film Superhero Baru Marvel Setelah The Avengers: Age of Ultron

Apa saja judul-judul film superhero baru Marvel yang dipastikan positif untuk tayang? Berikut kami beberkan deretannya.

Film yang diadaptasi dari komik-komik Marvel memang paling banyak menyita perhatian. Namun begitu, tidak semuanya digarap oleh pihak Marvel secara langsung, contohnya X-Men oleh Fox dan Spider-Man oleh Sony. Karena itulah, Marvel akhirnya membuat proyek film-film khusus garapan Marvel Studios sendiri.

Dari situ, terciptalah sebuah tema yang diberi nama Marvel Cinematic Universe. Filmnya memiliki beberapa fase dan bagian pertama dibuka oleh Iron Man, lalu ditutup dengan The Avengers.

Belakangan, fase ke-2 sedang dalam masa pembuatan dimana beberapa filmnya telah ditayangkan, yaitu Iron Man 3 dan Thor: The Dark World. Lalu, dilanjut dengan sekuel Captain America: The Winter Soldier, Guardians of the Galaxy, dan ditutup dengan The Avengers: Age of Ultron.

Kini, para fans yang masih haus akan kelanjutan Marvel Cinematic Universe terus mencari-cari informasi akurat mengenai detail fase ke-3 film. Pihak Marvel pun awalnya baru mengumumkan sebuah judul baru untuk kisah tahap ke-3 film-filmnya.

Setelah itu, barulah sang Presiden Produksi Marvel Studios Kevin Feige mengumumkan secara resmi beberapa judul yang sedang dikembangkan oleh pihaknya.

Bahkan, beberapa judul yang dirumorkan tidak disanggah dan malah mendapat dukungan dari Stan Lee, sang pengarang komik-komik Marvel. Lantas, apa saja judul-judul yang bisa dipastikan positif untuk tayang? Berikut kami beberkan deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman


Ant-Man

Kabar dibuatnya film Ant-Man sudah diumumkan oleh pihak Marvel sejak 2012 lalu. Superhero satu ini memang telah lama muncul di berbagai komik maupun animasi Marvel dan selalu bergabung dengan tim The Avengers.

Sosok sutradara yang mengerjakannya adalah Edgar Wright. Edgar juga menulis naskahnya bersama Joe Cornish. Pada 2012, terdapat sebuah contoh cuplikan aksi Ant-Man di San Diego Comic-Con International 2012.

Kisah Ant-Man mengetengahkan sosok bernama Henry Pym yang bisa berubah menjadi manusia seukuran semut setelah mengenakan kostum khusus. Terdapat juga karakter Scott Lang yang menjadi penerusnya.

Ant-Man menjadi awal babak ke-3 Marvel Cinematic Universe setelah penayangan The Avengers: Age of Ultron dan sudah memiliki jadwal tayang resmi, yaitu pada 31 Juli 2015. Kabarnya, Joseph Gordon-Levitt dan Paul Rudd sedang diincar menjadi tokoh utama.
3 dari 5 halaman


Doctor Strange

Rencana pembuatan film adaptasi Doctor Strange mencuat sejak January 2013 lalu oleh sang produser Marvel Studios, Kevin Feige. Kevin menyatakan bahwa Doctor Strange akan menjadi fase ke-3 Marvel Cinematic Universe garapan Marvel Studios yang sedang ditanganinya.

Pada Mei 2013, Kevin Feige baru benar-benar mengkonfirmasi bahwa Marvel Studios sedang berencana merilis film yang menggunakan Doctor Strange sebagai karakter utamanya.

Doctor Strange berkisah mengenai seorang pria yang menjadi penyihir setelah mengalami kejadian-kejadian aneh. Nuansa supranatural sangat kental dalam cerita komik maupun animasinya.
4 dari 5 halaman


Blade dan Ms. Marvel

Karakter Blade sebelumnya pernah difilmkan dan sudah berjalan sebanyak 3 seri, yaitu Blade, Blade II, dan Blade: Trinity. Wesley Snipes adalah aktor yang memerankan ketiga film Blade tersebut.

Blade sendiri merupakan pemburu vampir yang memiliki senjata katana. Versi baru Blade akan menjadi bagian dari cerita Marvel Cinematic Universe.

Sementara itu, Ms. Marvel dikabarkan bakal menjadi superhero wanita pertama dalam proyek fase ke-3 Marvel Cinematic Universe ini. Karakter Ms. Marvel memiliki kemampuan untuk terbang dan menyerap energi.

Blade dan Ms. Marvel kini sedang dipersiapkan oleh pihak Marvel Studios untuk dijadikan film baru. Naskah adaptasi film untuk kedua karakter ini sedang dalam pembuatan oleh pihak Marvel.
5 dari 5 halaman


Black Panther,  Iron Fist, dan The Runaways

Judul-judul lain yang sedang ditargetkan untuk tampil di layar lebar adalah Black Panther,  Iron Fist, dan The Runaways. Ketiga judul ini kabarnya bakal menyusul Ant-Man, Doctor Strange, Blade, dan Ms. Marvel untuk dibuatkan filmnya.

Dari ketiga judul tersebut, Black Panther yang memiliki karakter dari judulnya merupakan salah satu anggota The Avengers. Ia sering muncul di beberapa komik maupun animasi dan merupakan superhero dengan kekuatan layaknya hewan panther.

Sementara itu, sosok Iron Fist memang tidak terlalu terkenal. Namun kemampuannya dalam bela diri bisa menjadi salah satu hal yang menarik bagi kelanjutan cerita Marvel Cinematic Universe.

Satu lagi yang masih sedang dalam pertimbangan adalah The Runaways. Kisah yang disajikan di dalam The Runaways mengetengahkan enam orang remaja berkemampuan khusus yang harus berhadapan dengan orangtua mereka.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.