Sukses

Hantu The Conjuring, Anabelle Kembali Difilmkan

Keberhasilan yang diraih 'The Conjuring' tampaknya menjadi fokus tersendiri bagi para petinggi New Line Cinema untuk melanjutkan ceritanya.

Keberhasilan besar yang diraih 'The Conjuring' tampaknya menjadi fokus tersendiri bagi para petinggi New Line Cinema untuk melanjutkan ceritanya. Dikutip dari harian online Cinema Blend, Minggu (10/11/2013), film yang awalnya difokuskan pada pasangan cenayang bernama Ed dan Lorraine Warren ini dipastikan akan kembali diluncurkan dalam bentuk spin off.

Rencananya, setelah sedikit memberikan penampakan di film pertama, sosok boneka seram Anabelle yang kerap tampil di poster The Conjuring akan menjadi tema utama dari spin-off ini. Alhasil, dengan diumumkannya proyek ini, maka dipastikan ada dua lanjutan The Conjuring yang akan dikerjakan New Line Cinema di tahun mendatang.

Termasuk 'The Conjuring 2' yang saat ini sudah berada dalam masa persiapan.

Konon, dibanding film-film horor milik New Line Cinema lainnya, film The Conjuring adalah film yang paling dipercaya bisa kembali mendulang kesuksesan seperti film sebelumnya.

"Hingga saat ini sudah banyak film-film horor yang sudah menjadi ciri khas New Line Cinema. Sebut saja diantaranya 'Nightmare on Elm Street', 'Friday the 13th', 'The Rite', hingga seri 'Final Destination'," tutur Toby Emmerich selaku presiden dari New Line Cinema.

"The Conjuring merupakan salah satu film horor terbaik yang pernah kami buat. Jadi, kami percaya jika film ini akan meraih hasil yang besar." lanjutnya.
Kalahkan hantu Sadako sebagai film terlaris

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menyimak keberhasilan The Conjuring di tangga box office, bisa diketahui jika film karya sutradara James Wan ini sukses memasuki 10 besar film horor terlaris sepanjang masa.

Tak hanya itu, lewat pendapatannya yang kini sudah mencapai lebih dari US$ 137 juta, The Conjuring berhasil mengusir 'The Ring' yang sudah lama bertahan di posisi lima dengan penghasilan sebesar US$ 129,1 juta.

Penasaran? Berikut daftar lengkapnya:

1. The Sixth Sense (1999): US$ 293.5 juta
2. Jaws (1975): US$2 60 juta
3. The Exorcist (1973): US$ 232.9 juta
4. What Lies Beneath (2000): US$ 155.5 juta
5. The Blair Witch Project (1999): US$ 140.5 juta
6. The Conjuring (2013): US$ 137 juta
7. The Ring (2002): US$ 129.1 juta
8. Shutter Island (2010): US$ 128 juta
9. Van Helsing (2004): US$ 120.2 juta
10. The Village (2004): US$ 114.2 juta

Sayang, meski dua lanjutan The Conjuring dipastikan sedang berada dalam perjalanan, sang sutradara James Wan justru memilih mundur dari genre horor. Pasalnya, seperti dikutip dari Digital Spy, Kamis (12/9/2013), dirinya mengaku sedikit jenuh dengan genre sejenis yang belakangan ini selalu diusungnya.

"Kau tahu, aku sudah menghabiskan 10 tahun lebih untuk membuat film horor. Jadi saat ini, aku benar-benar membutuhkan perubahan." ucapnya dalam sebuah wawancara.

"Yang pasti, sekarang aku ingin sedikit unjuk kebolehan dalam genre lain." pungkas James.


Kisah nyata Anabelle


Dikutip dari kisah aslinya, boneka Annabelle dihadiahkan kepada Donna pada 1970 silam. Sayang, dengan statusnya sebagai mahasiswi yang tinggal sekamar dengan kedua temannya yakni Angie dan Lou, sosok Annabelle pun kurang mendapat perhatian yang seharusnya.

3 dari 6 halaman

Alhasil, boneka berbentuk wanita kecil tersebut lebih sering ditinggalkan di atas tempat tidur atau sofa saat ketiganya tengah berkumpul atau bermain di luar apartemen.

Hal ini membuat Annabelle terlihat kesepian. Apalagi, dengan sifat Lou yang selalu memiliki perasaan aneh pada boneka, Anabelle seolah tinggal menunggu waktu saja untuk dikembalikan pada sang pemberi hadiah, Ibunda Donna.


Seiring dengan berjalannya waktu, beberapa keanehan mulai terjadi pada Annabelle. Meski awalnya tidak terlalu disadari, boneka itu terlihat beberapa kali berpindah tempat dari posisi asalnya.

4 dari 6 halaman

Apalagi, semenjak ketiganya mulai menjalani studi keperawatan, keganjilan itu semakin meningkat dengan mimpi-mimpi buruk serta siksaan fisik secara gaib yang diterima oleh ketiganya. Puncaknya pada suatu hari, mereka menemukan keadaan ruangan yang sangat mengerikan dengan Annabelle di dalamnya.

Akhirnya, mulai merasa tak tahan dengan hal tersebut, ketiganya pun memutuskan untuk memanggil pasangan cenayang, Ed dan istrinya, Lorraine Warren guna menyelidiki penyebab aslinya.


Usai menemui Donna, Lou, dan Angie, pasangan Warrens menyimpulkan jika tak ada setan yang mampu hidup di dalam tubuh boneka. Namun demikian, mereka tetap memperingatkan bahwa boneka tersebut bisa saja dijadikan media untuk memanipulasi dan menghantui pemilik aslinya, Donna.

5 dari 6 halaman

Dalam hal ini, mereka juga menambahkan jika itu bisa menjadi ancaman yang cukup berbahaya bila tidak ditangani secepatnya. Terutama dengan sifatnya yang diibaratkan mereka seperti permen karet, menempel dan sulit untuk dilepaskan.

Akhirnya, guna menghentikan resiko terburuk, mereka pun sepakat untuk mengadakan upacara pengusiran setan. Saat itu, pasangan Warrens juga memutuskan untuk memasukan Annabelle kedalam tas dan mengamankannya ke rumah mereka.

Sayang, semuanya tak berjalan segampang itu, Annabelle dikabarkan beberapa kali memberontak sehingga menyebabkan perjalanan mereka terganggu. Untungnya, di luar itu semua, tiga mahasiswi itu sudah bisa bernafas lega karena terlepas dari teror mengerikan itu.

Sama dengan apa yang pernah terjadi di apartemen Donna, Annabelle pun kembali menunjukan eksistensinya dengan berkeliaran di rumah keluarga Warrens. Bahkan, berbeda dengan sebelumnya, Annabelle diceritakan sempat melayang hingga membuat Ed dan Lorraine harus bekerja keras untuk mendapatkannya kembali.

6 dari 6 halaman

Akhirnya, tak ingin ada hal buruk yang terjadi, Ed membuatkan sebuah lemari terkunci untuk Annabelle. Dan hingga saat ini, boneka wanita tersebut masih terdiam disana seolah menanti untuk dibebaskan.

Diketahui, Ed Warren sendiri meninggal pada 2006 lalu saat menginjak usia 79 tahun. Sedang Lorraine, masih meneruskan pekerjaannya sebagai Demonologist.(Feb)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.