Sukses

Terima Uang Akil Mochtar, Ini Jawaban Rya Fitria

Pedangdut Rya Fitria mendapat sorotan masyarakat lantaran disebut menerima aliran dana korupsi yang dilakukan oleh Akil Mochtar.

Pedangdut Rya Fitria mendapat sorotan masyarakat lantaran disebut menerima aliran dana korupsi yang dilakukan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar. Rya sendiri tak menampik kalau dirinya pernah menerima uang dari Akil Mochtar saat manggung pada Pemilu Kada Kalimantan Barat.

Kabar lain yang tersiar, uang yang diterima pedangdut jebolan kontes dangdut tersebut juga karena dirinya terlibat skandal asmara dengan Akil. Khusus untuk hal ini, Rya langsung membantahnya.

"Hubungan saya hanya profesional sebagai penyanyi. Tidak hanya Akil yang menggunakan saya untuk manggung, banyak juga pejabat yang lain. Tapi saya tidak ada hubungan khusus sama Akil Mochtar," bantah Rya saat ditemui di kawasan Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2013).

Dijelaskan Rya, ia menerima bayaran tampil untuk mengisi acara Pemilu Kada dari Akil Mochtar di tahun 2007. Setelah itu, ia tak pernah lagi bertemu dengan pria yang kini mendekam di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

"Saya waktu itu langsung dihubungi sama Akil Mochtar. Contact person saya ada di album, mulai dari twiter dan facebook tanpa ada perwakilan manajemen. Saya juga sudah lupa karena itu sudah enam tahun yang lalu," rinci Rya.

Kabarnya, Akil Mochtar juga memberikan honor manggung dengan jumlah yang terbilang fantastis bagi pedangdut lain. Selain Rya, ada sejumlah nama pedangdut tenar seperti Evie Tamala dan Iis Dahlia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.