Sukses

FPI Punya Bukti Jonas Rivanno Mualaf & Telah Menikahi Asmirandah

Front Pembela Islam (FPI) wilayah Depok, terpaksa turun tangan terhadap pernyataan aktor Jonas Rivanno.

Front Pembela Islam (FPI) wilayah Depok, terpaksa turun tangan terhadap pernyataan aktor Jonas Rivanno yang mengaku tidak muaf dan belum menikahi Asmirandah. Sebaliknya, FPI membeberkan butki-bukti yang menguatkan kalau Vanno memang telah menikahi Andah pada 17 Oktober lalu. Apa saja?

Saat menggelar jumpa pers di bilangan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (13/11/2013), setidaknya ada empat dokumen yang menerangkan kalau Vanno telah mualaf dan menikah dengan Andah.

Pertama, adalah akta nikah yang berisikan identitas diri Vanno dan Andah. Lalu, yang kedua adalah dokumen Sighat Ta'lik yang menerangkan kewajiban Vanno sebagai suami terhadap Andah. Di dokumen yang dikeluarkan KUA itu, ada tanda tangan Vanno di atas materai.

Belum cukup, dokumen ketiga ada surat ber-kop MUI Depok. Isinya ialah pernyataan kalau Vanno masuk Islam. Seperti dokumen lain, ada tandatangan Vanno di atas materai. Sementara, dokumen yang keempat ialah surat pemberitahuan ke Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dari ayah Asmirandah, kalau Vanno telah memeluk Islam.

"Kalau dia bilang bukan Islam, berarti dia melecehkan agama ini. Atau jangan-jangan, dia sengaja memeluk Islam hanya untuk menikahi Andah saja, habis itu balik lagi ke agamanya. Ini yang akan kami tuntut, karena takut diikuti yang lain," tandas Ketua FPI Wilayah Depok, Habib Idrus Al Ghadri.

Rencananya, FPI akan melaporkan penistaan agama yang dilakukan Vanno ke Polres Depok, Kamis (14/11/2013) besok. Sementara ini, Vanno belum memberi pernyataan mengenai hal ini.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini