Sukses

MUI Depok: Kebohongan Jonas Rivanno Bikin Umat Marah

FPI menilai, bantahan Jonas Rivanno yang menjadi mualaf dan menikahi Asmirandah telah membuat umat Islam marah.

Jonas Rivanno menyangkal kabar yang menyebutkan kalau dirinya telah mualaf dan juga menikahi Asmirandah. Bantahan Vanno tadi dianggap telah membuat umat Islam marah. Tak ayal, aktor berusia 26 tahun itu dianggap mempermainkan agama.

Sebelumnya, pengakuan kalau Vanno memeluk Islam meluncur dari bibir Ketua MUI Beji Depok, H. Mahari. Bahkan, Mahari juga memiliki foto yang diambil pasca Vanno mengucap dua kalimat syahadat pada 21 Agustus lalu.

"Kebohongan yang dibuat oleh dia telah menimbulkan kemarahan umat islam. Padahal dia juga punya nama Islam, yaitu Muhammad Yunus," kata Mahari.

Ia menduga,  Vanno punya maksud tertentu dibalik sangkalannya seputar perpindahan keyakinan dan pernikahan dengan Asmirandah. "Dia menganggap batal, mungkin agar Januari menikah, kemarin belum Islam. Tetapi ada bukti dia Islam dan pernikahan juga sudah berlangsung," tandas Mahari.

Di mata MUI, bantahan Vanno telah mengugurkan pernikahannya dengan Andah. "Dari sudut pandang agama sudah batal," tutup pria paruh baya itu. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.