Sukses

'Hard Out Here' Videoklip Kontroversial Persembahan Lily Allen

Lewat videoklip terbarunya, Hard Out Here, Lily Allen sindir Miley Cyrus

Anda masih ingat penyanyi cantik Lily Allen? Penyanyi cantik yan sempat vakum sejak 2009 ini akhirnya kembali dengan single dan klip barunya, Hard Out Here.

Momen ini adalah kali pertamanya Lily Allen muncul kembali ke publik sebagai penyanyi setelah menutup dirinya sejak tahun 2009 silam. Penyanyi 28 tahun itu hanya sempat merilis dua album ('Alright, Still' 2006 dan 'It's Not Me, It's You' 2009).

Seperti yang dikutip dari Smh, Rabu (13/11/2013), lewat video ini tampaknya Lily ingin menumpahkan banyak hal yang telah lama ia simpan selama ini, sehingga videoklip Hard Out Here yang baru ia luncurkan telah mengundang kontroversial

Di video yang telah dirilis pada 12 November kemarin memperlihatkan Allen dengan sedikit erotis menari bersama sekelompok penari berkulit hitam. Video berdurasi lebih dari empat menit itu pun menuai kritik karena Lily dianggap melakukan pelecahan rasis secara tidak langsung.

Tampak jelas ibu dua anak ini sedang menyindir bintang-bintang pop yang sedang tenar saat ini. Sejumlah penari yang ada dalam videoklip pun dikomando untuk melakukan twerking bersama, persis seperti apa yang dilakukan Miley Cyrus.

Walau mengaku ingin lepas dari imej sebagai artis kontroversial, Lily tetap saja terlihat 'bengal'. Terlebih dalam video ini, terlihat adegan Lily tengah memainkan pisang dan melakukan gerakan provokatif. Belum lagi lirik lagu ini yang memang cenderung keras.

Lily pun langsung mengklarifikasi rumor yang beredar. "Saya tidak akan minta maaf, karena saya pikir saya bersalah akan sesuatu. Saya tidak menyinggung siapapun. Ini adalah video satir ringan yang berkaitan dengan perempuan sebagai objek seksual di era pop modern. Tidak ada hubungannya dengan ras sama sekali," ucapnya.

Setelah video ini diunggah ke YouTube 12 November 2013, video ini langsung menyedot lebih dari satu juta penonton. Berikut videoklip Lily Allen yang berjudul Hard Out Here.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.