Sukses

Buang Gengsi, Jenny Rachman Kuliah Lagi

Usia tak menghalangi seseorang untuk menuntut ilmu. Setidaknya itulah yang diyakini aktris senior Jenny Rachman.

Usia tak menghalangi seseorang untuk menuntut ilmu. Setidaknya itulah yang diyakini aktris senior Jenny Rachman. Meski terbilang tak muda lagi, Jenny memberanikan diri untuk kembali ke bangku kuliah.

Ia mengambil program sarjana jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Nasional (Unas), Pejaten, Jakarta Selatan sejak dua tahun lalu. "Sekarang saya sudah semester lima. Seru sih bisa belajar lagi," kata Jenny membuka obrolan di kampus Unas, Senin (18/11/2013).

Jenny punya alasan mengapa dirinya berkuliah lagi dan memilih jurusan Komunikasi. Ia ingin memotivasi anak-anak muda untuk semangat belajar. "Saya malu anak sekolahnya tinggi kok mamanya nggak. Lalu saya senang pelajari ilmu komunikasi, kan itu penting ya. Induk semua ilmu kan di komunikasi ya. Harus kuasai komunikasi," terang Jenny.

Selain harus menguatkan daya ingat, tantangan terbesar Jenny ialah berbaur dengan anak-anak muda. Maklum, mahasiswa S1 biasanya berumur 18-22 tahun. Berpagut jauh dengan usia Jenny yang saat ini berusia 54 tahun.

"Awalnya pasti nggak nyambung, tapi lama-lama asyik kok. Malah kalau ada tugas kelompok, saya yang sering kerjakan. Tapi sempat juga ada yang anggap saya itu dosen, hahaha," ujar Jenny sambil tertawa. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.