Sukses

The Rain Bikin Endank Soekamti Patah Hati

Setelah lama berjalan tanpa album baru, band asal Yogyakarta, The Rain kembali menggebrak panggung lewat single Terlatih Patah Hati.

Setelah satu setengah tahun berjalan tanpa album baru, band asal Yogyakarta, The Rain akhirnya kembali menggebrak panggung musik Indonesia lewat single terbaru mereka, 'Terlatih Patah Hati'.

Tak tanggung-tanggung, demi menghadirkan sesuatu yang jauh lebih fresh, mereka pun nekat menggandeng salah satu band punk yang tengah populer saat ini, Endank Soekamti. Padahal, jika melihat musikalitas masing-masing, kedua band ini tercatat memiliki genre yang sangat berbeda.

Nah, apakah ada kesulitan dalam pembuatannya?

"Kesulitan sih tidak begitu terasa ya mas, karena kita sama-sama dari Yogyakarta." ucap manajer The Rain. Robert saat dihubungi tim Liputan6.com melalui telepon, Selasa (19/11/2013).

"Kalau untuk lagunya sendiri juga kebetulan memang sudah jadi, jadi para personel Endank Soekamti tinggal mengisi bagiannya saja." lanjutnya menerangkan.

Namun demikian, karena The Rain saat ini sedang berada di Jakarta, Endank Soekamti dan The Rain melakukan rekaman dengan cara surat-menyurat. Beruntung, meski harus melewati cara yang cukup unik, single Terlatih Patah Hati pun akhirnya bisa selesai dengan hasil yang memuaskan.

"Basic tracks kami rekam di Jakarta, hasilnya lalu dikirim ke Yogyakarta dimana Endank Soekamti melanjutkan dengan isian mereka. Setelah itu, hasilnya dikirim balik lagi ke Jakarta untuk proses mixing dan mastering." pungkas Robert.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.