Sukses

U2 Luncurkan Videoklip 'Ordinary Love' di Facebook

Ordinary Love, lagu terbaru dari U2 yang merupakan sountrack film Mandela: Long Walk To Freedom, telah dirilis diakun resmi Facebook U2.

U2, band legendaris asal Irlandia merilis single terbarunya yang berjudul Ordinary Love di akun resmi Facebook mereka, Kamis (21/11/2013) waktu setempat. Lagu yang menjadi soundtrack di film biopic Nelson Mandela, Mandela: Long Walk To Freedom hingga hari Jumat (22/11/2013) pengunjung yang telah memberikan tanda jempol ada sebanyak lebih dari 200 ribu orang.

Seperti yang dilansir dari NME baru-baru ini, U2 meluncurkan lagu itu sekitar pukul 02.00 WIB. Lagu itu merupakan single pertama sejak tahun 2009.

Sementara itu band yang digawangi The Edge (gitaris, keyboard, vokal); Larry Mullen Jr (drum); Bono (vokal); and Adam Clayton (gitar bass) itu tengah mempersiapkan peluncuran album mereka di 2014.

Saya pikir album terbaru dari U2 ini akan membawa kalian kepada U2 beberapa tahun silam, namun dengan musik yang lebih matang. Jika kalian suka U2 10 tahun silam, kalian pasti akan menyukainya. Kami sedang dalam proses produksi di studio. Kami berusaha menyelesaikan 12 lagu agar selesai tepat pada akhir November, dan kami dapat menikmati libur natal" ucap Clayton.

Lebih lanjut, U2 adalah kelompok musik populer asal Irlandia yang beranggotakan Bono (Paul David Hewson, vokal dan gitar), The Edge (David Howell Evans, gitar, piano, vokal dan bas), Adam Clayton (bas dan gitar) dan Larry Mullen, Jr (drum). Group musik ini terbentuk pada Tahun 1976.

Di awal kemunculannya grup ini memilih nama Feedback dan banyak melantunkan cover lagu dari grup Beatles. Pada tahun 1977, nama mereka berganti lagi menjadi Hype. Karena grup ini ditinggalkan oleh Dick Evans maka mereka pun nama group bandnya menjadi U2.

Dengan mengutamakan suara gitar, warna musik U2 jadi lebih bergaya post-punk, sebuah hal yang ironis karena di tahun '76 ketika U2 baru dibentuk, musik punk bahkan belum sampai ke Irlandia. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini