Sukses

Seekor Harimau Diduga Nyaris Tenggelam di Pembuatan Life of Pi

Sutradara Ang Lee akhirnya membuka suara perihal seekor harimau Bengali yang sempat nyaris tenggelam di pembuatan film 'Life of Pi'.

Setelah cukup lama mendiamkan dugaan perihal seekor harimau Bengali yang nyaris tenggelam di dalam pembuatan film 'Life of Pi', sutradara asal Taiwan Ang Lee akhirnya angkat bicara.

Diwawancarai oleh salah satu wartawan di Manila, ia pun menjelaskan jika itu adalah sebuah kecelakaan. Menurutnya, ketika itu terjadi, para kru dengan sigap langsung berusaha menyelamatkannya.

"Dia mendapat perawatan kelas bintang lima dari para kru." ucap Ang Lee seperti dikutip dari harian Ace Showbiz baru-baru ini.

"Saat itu, kami benar-benar melakukan yang terbaik untuk memberi perawatan kepadanya." lanjutnya.

Sebelum mencuat ke media, film peraih piala Oscar ini sempat menyebutkan jika tak ada satupun binatang yang terluka di dalam pembuatan cerita ini. Namun demikian, lewat sebuah email milik Gina Johnson yang saat ini sudah hengkang dari organisasi American Humane Association (AMA), sebuah fakta baru mengenai insiden itu langsung menjadi perbincangan serius.

"Minggu lalu kami nyaris membunuh Raja (sebutan untuk harimau) di dalam tangki air." tulisnya.

Akhirnya, tak ingin dugaan itu menjadi berlarut-larut, Fox Pictures selaku pihak distributor kembali meyakinkan publik jika sama sekali tak ada yang dirugikan selama proses itu berlangsung.

"Kami memiliki prosedur keamanan yang sangat serius." bantah pihak Fox Pictures mengenai tuduhan tersebut. "Dalam setiap langkah yang akan kami ambil, selalu ada tindakan pencegahan untuk memastikan tak ada satupun manusia dan hewan yang terluka." tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, film Life of Pi karya sutradara Ang Lee merupakan salah satu film yang cukup sukses di ajang Academy Awards 2013 lalu.

Mengeksplorasi imajinasi Ang Lee dengan cara yang mengagumkan. Film yang menampilkan Suraj Sharma sebagai salah satu tokoh utamanya ini pun berhasil meraih 4 piala sekaligus yakni Sinematografi Terbaik, Visual Effect Terbaik, Score Terbaik, hingga Sutradara Terbaik.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini