Sukses

Detective Conan Bakal Beraksi Melumpuhkan Sniper di Film ke-18

Kali ini Conan akan beraksi mengungkap kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang sniper.

Anime Detective Conan kembali dengan film barunya yang sudah mencapai angka ke-18. Diberi judul Detective Conan: Ijigen no Sniper (Sniper from Another Dimension), kali ini Conan akan beraksi mengungkap kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang sniper.

Trailer pertama Detective Conan ditampilkan pada Sabtu, 7 Desember 2013 kemarin oleh pihak distributor Toho. Di situ, terlihat banyak adegan-adegan dahsyat yang menampilkan hancurnya mobil polisi serta pembunuhan oleh sang penembak jitu.

Tampak juga Conan berlari sambil berusaha melindungi calon korban secara mati-matian. Beberapa karakter serialnya juga masih dimunculkan seperti Kogoro Mori, Ran Mori, serta Ai Haibara.

Karakter Subaru Okiya dan agen FBI Jodie Starling pun dimunculkan dalam film ini bersama dengan Masumi Sera. Shuichi Akai juga dimunculkan kembali sebagai salah satu tokoh sentral. Film ini mengetengahkan kasus-kasus yang disebabkan oleh seorang sniper liar. Sebuah kejadian pun hampir melukai Shuichi dan malah menembak Masumi Sera di bagian dada.

Masyarakat Tokyo pun dibuat takut dan berusaha menghindar sebisa mungkin agar tidak terlibat dengan aksi brutal sang penembak jitu. Tema film ini akhirnya berkembang dengan pertanyaan, apakah Shuichi benar-benar diincar untuk dibunuh dan mengapa Sera menjadi korban sang sniper?

Sosok Kobun Shizuno kembali melanjutkan posisinya sebagai sutradara seperti halnya ketiga film Detective Conan sebelum-sebelumnya. Nama Kazunari Kouchi dan Katsuo Ono yang rajin menggarap naskah serial televisi dan film-film awal Detective Conan juga kembali menulis untuk judul terbaru ini.

Uniknya, pihak pembuatnya menggembar-gemborkan bahwa film ini menjadi salah satu krisis terbesar di sejarah cerita Detective Conan. Bagi yang penasaran, Detective Conan: Ijigen no Sniper rencananya bakal tayang pada 19 April 2014 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.