Sukses

Pangeran Harry Gagal ke Kutub Selatan

Pangeran Harry yang berencana akan melakukan ekpedisi ke Kutub Selatan terpaksa harus menghentikan keinginannya karena masalah keamanan.

Pangeran Harry yang berencana akan melakukan ekpedisi ke Kutub Selatan terpaksa harus menghentikan keinginannya karena masalah keamanan. Sebelumnya, adik Pangeran William ini akan mengambil bagian dalam perlombaan di Antartika melawan tim yang dipimpin oleh aktor Alexander Skarsgard dan Dominic West.

Namun penyelenggara menghentikan perjalanan pada Jumat (6/12/2013) karena petualangan kali ini masuk dalam daerah berbahaya. Direktur Ed parker mengungkapkan penyelenggara khawatir kondisi dan perjuangan peserta. Untuk itu ia pun menghentikan misi.

"Sampai saat ini, tiga tim telah berlomba melawan satu sama lain di dataran tinggi Antartika. Tapi kemarin saya mengambil keputusan untuk menunda balapan dengan alasan yang sangat sederhana, keselamatan, tetap jadi prinsip utama dalam ekspedisi kami," ujar Parker, Dilansir Femalefirst, Senin (9/12/2013).

"Sementara tiga tim berjalan dengan baik. Itu menjadi jelas, bahwa ada tingkat stres yang lebih tinggi pada anggota tim karena medannya belum pernah di dataran tinggi," lanjutnya.

Namun pengumpulan uang untuk tentara terluka diharapkan tetap berjalan meskipun tidak ada lagi lomba di Kutub Selatan.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.