Sukses

The Conjuring Film Paling Horor di 2013

Film horor mana yang paling seram di 2013? The Conjuring jawabannya.

Meski masih didominasi oleh film internasional, genre horor di Indonesia belakangan ini kembali meraih kepopuleran lewat cerita yang kualitasnya di atas standar.

Mengangkat kembali gaya bertutur sederhana yang sebelumnya disajikan di era 90an, film berikut ini pun berhasil membuat para penontonnya larut dalam teror-teror yang disajikan. Tak hanya itu, sebelum tayang di Tanah Air, film ini juga sukses membuat ledakan tersendiri di negara asalnya.

Penasaran? Simak film horor yang paling banyak diperbincangkan di sepanjang 2013 ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman


The Conjuring

Bosankah Anda dengan film horor steorotip yang belakangan ini kerap beredar di Tanah Air? Jika iya, maka film 'The Conjuring' bisa menjadi pilihan alternatif Anda untuk kembali menyukai genre ini.

Betapa tidak? Dibuat melalui tangan dingin James Wan yang sempat membawa thriller 'SAW' ke puncak kejayaan genre gore, film berdurasi 112 menit ini sukses menampilkan aksi horor super seram tanpa perlu memasukan satupun adegan 'vulgar' di dalamnya.

Penasaran? Simak ulasannya berikut ini:
The Conjuring, Beranikah Anda Menyaksikannya?
Simak! 'Kisah Nyata Menyeramkan' di Balik Film The Conjuring

Didukung serius oleh tiga rumah produksi ternama seperti The Safran Company, Evergreen Media Group, hingga New Line Cinema, film The Conjuring berhasil menampilkan kembali kejayaan horor-horor lama yang sukses membuat penontonnya menutup mata atau berteriak saking ketakutannya.

Alhasil, meski hanya dibuat dengan budget sebesar US$ 20 juta, film ini pun sukses menunjukan taringnya lewat perolehan sebesar US$ 137 juta. Tak hanya itu saja, melalui hasil tersebut, The Conjuring juga berhasil mengusir 'The Ring' yang sudah lama bertahan di posisi lima di Sepuluh Film Horor Terlaris Sepanjang Masa.

Baca juga:
5 Film Horor Paling Seram Sepanjang 2013

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.