Sukses

Jajan Cuma Rp 10 Ribu, Anak Farhat Abbas Jalan Kaki ke Sekolah

Gusti Rayhan, anak pengacara Farhat Abbas dari pernikahan diri dengan Rita Tresnawati tak bisa menikmati fasilitas pendidikan dengan nyaman.

Gusti Rayhan, anak pengacara Farhat Abbas dari pernikahan diri dengan Rita Tresnawati, kini duduk di kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Untuk pergi ke sekolah, jarak yang ditempuh Rayhan tidak bisa dibilang dekat.

Namun, untuk seukuran anak pengacara kondang, Gusti tak bisa menikmati fasilitas untuk pergi ke sekolah dan belajar dengan nyaman. Gusti tak pernah datang ke sekolah dengan diantar mobil mewah.

"Gusti ke sekolahnya naik angkot, kadang naik ojek. Memang beda jauh banget sama (kehidupan) bapaknya. Tapi saya dan Gusti tetap senang," ucap Rita saat ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2013).

Tak cuma soal minimnya fasilitas kendaraan yang mengantar Gusti ke sekolah. Untuk masalah uang saku yang biasa digunakan Gusti untuk jajan di sekolah juga terbatas. Setiap hari, Gusti hanya mengantongi uang jajan sebesar Rp 10 ribu, yang digunakannya untuk beraktivitas seharian penuh di sekolah.

"Kadang saya kasih jajan 10 ribu. Kalau Gusti duitnya habis, paling dia pulangnya jalan kaki," tutur Rita sembari mengelus dada.

Beruntung, Gusti bisa menikmati fasilitas untuk bersekolah dengan nyaman. Hal itu bisa terjadi karena janji Ahmad Dhani yang akan membiayai sekolah Gusti hingga jenjang perguruan tinggi.

"Dia sangat bangga bisa diangkat anak oleh Ahmad Dhani. Apalagi mau menyekolahkan hingga S3. Saya saja kaget," ungkap dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.