Sukses

Ayah Kim Kardashian Operasi Ganti Kelamin?

Ayah tiri Kim Kardashian, Bruce Jenner, diterpa kabar yang mengejutkan publik. Pria 64 tahun tersebut diisukan akan menjalani operasi kelamin.

Ayah tiri Kim Kardashian, Bruce Jenner, diterpa kabar yang mengejutkan publik. Pria 64 tahun tersebut diisukan akan menjalani operasi kelamin.

Ia sudah mendatangi seorang ahli bedah di Los Angeles dan dikabarkan akan melakukan operasi Chondrolaryngoplasty--pengurangan jakun. Operasi diyakini sebagai prosedur awal dari operasi kelamin.

Mengetahui rumor itu, Bruce lantas menampik. Meskipun membenarkan bahwa ia akan melakukan operasi jakun dalam waktu dekat ini. "Aku hanya tidak pernah suka dengan jakun ini," katanya dikutip Dailymail, Jumat (13/12/2013).

Mantan suami Kris Jenner itu mengatakan bahwa operasinya ini tidak bertujuan untuk mengubah kelaminnya dari pria menjadi wanita. Sebelumnya, pria yang pernah menikah sebanyak tiga kali ini memang pernah melakukan operasi plastik pada hidungnya beberapa waktu lalu karena dugaan daging tumbuh yang memicu kanker di sekitar wajahnya.

Selain itu, banyak dugaan lain yang membuat media mempertanyakan kebenaran orientasi seksual Bruce Jenner. Pasalnya pengakuan istri pertama Bruce bernama Chrystie Crownover membuat publik makin tercengang. Menurut Chrystie, Bruce gemar mengenakan pakaian-pakaian dalam wanita.

Awalnya Chrystie tidak percaya lantaran Bruce termasuk pria yang diidolakan wanita pada zamannya. Bruce memang sempat meraih medali emas di cabang atletik Olympics 1976. Namun Chrystie mendapati kejanggalan pada suaminya itu ketika dirinya melakukan perjalanan liburan dan pulang lebih awal dari jadwal yang seharusnya ditentukan.

Chrystie melihat seluruh pakaian dalam di lemarinya sudah berhamburan keluar. Ia terkejut melihat kegemaran suaminya ini ketika memakai bra, lingerie, dan sepatu-sepatu miliknya. "Aku menemukan bra milikku dan ia memakai itu semua di tubuhnya," kenang Chrystie saat itu. Tak lama setelah itu, pada 1981 Chrystie dan Bruce bercerai meskipun sudah memiliki dua orang anak.

Bukti lain, Bruce juga sempat terlihat tampil feminim di The Hungover Games, sebuah film komedi parodi The Hunger Game yang akan tayang 2014. Dalam film itu Bruce bermain sebagai Sportscaster Skip memakai lipsctick dan rambut palsu. Ia juga memakai anting-anting layaknya seorang wanita.

Namun jika diperhatikan, Bruce memang seperti telah melakukan operasi pada wajahnya seperti bibir dan kulit wajah. Di usianya yang sudah mencapai kepala enam tidak terlihat keriput. Coba lihat juga gaya ayah Kim tersebut di kalender Natal Kardashian 2014, gaya dan penampilan Bruce Jenner memang seperti wanita.

Lantas, apa tanggapan anak-anaknya mendengar berita yang tidak diduga ini? Komentar berbeda dikatakan oleh dua anggota Kardashian, Kim dan Khloe. Di satu sisi, Kim sangat mendukung keputusan sang ayah. Bahkan dia memuji hasil operasi yang dulu pernah dilakukan Bruce.

"Hasilnya sangat mengagumkan. Wajah Bruce jadi terlihat makin bersinar dan dia sangat puas dengan operasi itu," katanya.

Namun berbeda dengan sang kakak, Khloe kabarnya menangis mengetahui ayahnya operasi plastik. Apalagi setelah kabar operasi jakun ini rencananya akan dilakukan awal tahun depan. (fei)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.