Sukses

Dalam Berhijab, Inggrid Kansil Contek Lutfiah Ibrahim Saleh

Dalam berhijab, rupanya Inggrid Kansil memiliki guru tersendiri yaitu Lutfiah Ibrahim Saleh.

Penampilan Inggrid Kansil terlihat sangat berbeda ketika ia mendatangi peluncuran buku The Journey of My Life yang memuat kisah mantan model era 80-an Lutfiah Ibrahim Saleh, di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan, belum lama ini. Inggrid berpakaian Islami dengan mengenakan hijab di kepalanya.

Usut punya usut, belum lama ini Inggrid memang berikhtiar untuk menutup aurat dan berhijab. Ia pun mengaku, kemantapan hatinya untuk berhijab tak lepas dari dorongan Lutfiah. Maklum, sebelum menjadi politisi di DPR, Inggrid dan Lutfi sama-sama berprofesi sebagai model dan sering bertemu di berbagai acara.

"Kebetulan saya kenal dekat dengan mba Luthy (sapaan Lutfiah). Kami semingu sekali ketemu dia di pengajian. Dia sosok perempuan yang menginspirasi saya untuk menutup aurat, dan saya pun ingin menjadi muslimah yang baik," kata Inggrid.

Karena masih berlatih menggunakan hijab, Inggrid memilih hijab yang simpel dan mudah dikenakan sehari-hari. "Kalau saya senang menggunakan hijab yang simpel, apalagi aktivitas saya kan nggak hanya di kantor," terang Istri Menteri Koperasi dan UMKM Syarief Hasan tersebut.

Baik Inggrid dan Luthy sama-sama sepakat kalau hijab bukanlah pakaian kuno. Apalagi, seiring perkembangan jaman, banyak desainer muslimah yang memodifikasi hijab menjadi lebih trendy.

"Justru wanita Indonesia itu bisa tampil anggun dan cantik dengan hijab moderen. Misalnya ada hijab yang digunakan untuk olahraga, acara santai hingga formal," timpal Luthy yang mulai berhijab sejak 1,5 tahun lalu.

"Apalagi saya gemar di foto dengan memadukan hijab, kelihatan bagus kok. Makanya saya membuat buku ini. Nanti keuntungannya akan disumbangkan ke acara sosial," urai Luthy.(Jul/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.