Sukses

Sekuel ke-2 The Hobbits Dikeroyok Penikmat Film Amerika

Histeria 'Lords of the Rings' kembali mewarnai Amerika lewat peluncuran prekuel kedua yang bertajuk 'The Hobbit: The Desolation of Smaug'.

Histeria 'Lords of the Rings' kembali mewarnai box office Amerika lewat peluncuran prekuel kedua yang bertajuk 'The Hobbit: The Desolation of Smaug'.

Meraup angka US$ 73 di pekan perdana, film yang disutradarai oleh Peter Jackson ini berhasil menduduki puncak pertama dan mengalahkan 'Frozen' yang baru saja menjadi jawara pada pekan lalu.

Selain itu, bila menyimak sang jawara bertahan 'The Hunger Games' yang di minggu lalu turun ke posisi dua, film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini harus kembali menerima kekalahan setelah dipukul 'Tyler Perry's A Madea Christmas' lewat perolehan sebesar US$ 16 juta.

Penasaran? Berikut daftar lengkapnya:

1. (baru) The Hobbit: The Desolation of Smaug - US$ 73,6 juta
2. (pekan ke-3) Frozen - US$ 22,1 juta
3. (baru) Tyler Perry's A Madea Christmas - US$ 16 juta
4. (pekan ke-4) The Hunger Games: Catching Fire - US$ 13,1 juta
5. (pekan ke-6) Thor: The Dark World - US$ 2,7 juta
6. (pekan ke-2) Out of the Furnace - US$ 2,3 juta
7. (pekan ke-4) Delivery Man - US$ 1,8 juta
8. (pekan ke-3) Philomena - US$ 1,7 juta
9. (pekan ke-3) The Book Thief - US$ 1,6 juta
10. (pekan ke-6) Homefront- US$ 1,6 juta

Seperti diketahui sebelumnya, Di prekuel pertamanya yang bertajuk 'An Unexpected Journey', cerita The Hobbits dimulai lewat kehidupan seorang Hobbit muda bernama Bilbo Baggins yang 'dipaksa' bergabung oleh penyihir Gandalf The Grey dan para Dwarf untuk merebut kembali Erebor, kerajaan sekaligus rumah yang telah direbut oleh sang naga, Smaug.

Dipimpin langsung oleh anak sang raja Dwarf, Thorin Oakensheild, mereka pun akhirnya berpetualang menelusuri daerah-daerah liar dan berbahaya yang akhirnya akan mempertemukan Bilbo dengan mahluk Gollum. Diceritakan, pertemuan inilah yang kelak akan menjadi cerita utama dari film Lord of The Rings.(Feb)

Baca juga:
Mau Nonton Sekuel Tintin? Tunggu Sampai `The Hobbit` Berakhir...
The Lords of The Rings Vs The Hobbits, Lebih Epik Mana?
Orlando Bloom Bahagia Perankan Legolas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.