Sukses

Aming Ingin Jajal Semua Profesi di Dunia Entertain

Tak puas jadi aktor dan komedian, Aming ingin serius menjadi sutradara.

Pengalaman sebagai aktor, tak membuat Aming puas. Ia justru semakin tertantang untuk mencoba berbagai pekerjaan yang belum pernah digelutinya di industri hiburan.

"Gue jadi aktor sudah, ngelawak pernah, iklan juga. Tapi gue nggak mau kerja yang itu-itu saja aktivitasnya. Makanya gue suka ekperimen dengan cara yang lain," ucap Aming saat ditemui di syukuran film Xperia di kawasan Ragunan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2013).

Alasan tersebut membuat Aming percaya diri untuk menerima tawaran untuk menjajaki profesi baru sebagai sutradara film. Pria kelahiran 33 tahun silam itu mendapat kesempatan untuk mendirect sebuah cerita bergenre komedi di film omnibus Xperia.

"Gue dipilih untuk mendirect film yang ceritanya mewakili komedi. Jelas ini pengalaman pertama dan menantang yang pernah gue terima," ujar Aming.

Untuk menggarap cerita tersebut, Aming mulai banyak melakukan riset dan bertanya dengan para sineas senior. "Pastilah, gue kan bukan pembuat film profesional, tentunya harus ada hal-hal yang harus gue pelajarin dari mendirect sebuah film," katanya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.