Sukses

SHINee, G-Dragon dan PSY Torehkan Prestasi di Billboard

SHINee, G-Dragon dan PSY menorehkan namanya dalam tangga lagu ternama dunia Billboard sebagai musisi yang paling dikenal 2013.

Hallyu wave masih merajai di dunia. Terbukti tiga artis asal Korea Selatan yaitu SHINee, G-Dragon dan PSY tercatat dalam tangga lagu ternama dunia Billboard's 2013 Year End Chart.

Menurut Billboard, Senin (16/12/2013), SHINee, G-Dragon dan PSY merupakan artis yang paling signifikan dalam menunjukkan kemampuannya di dunia musik. Karya dari tiga artis tersebut mendapatkan sambutan positif dari penggemarnya.

Karya SHINee, G-Dragon dan PSY paling banyak diputar di radio atau acara musik. G-Dragon berhasil menempati posisi 9. Sementara, SHINee tepat berada di bawahnya dengan peringkat 10 di Billboard's 2013 Year End Chart.

Album solo G-Dragon bertajuk Coup d’Etat berhasil menyapu bersih tangga lagu ternama di Korea Selatan. Selain itu, penghargaan bergengsi pun diraih pentolan Big Bang tersebut berkat karyanya, diantaranya tiga piala dari MNet Asian Music Awards 2013.

Sementara itu, SHINee pun bersinar di ranah hiburan dengan caranya sendiri. SHINee terus mengeluarkan album untuk penggemarnya, lewat Dream Girl, Why So Serious dan Everybody. Album tersebut pun menempati posisi tersendiri bagi penggemarnya sehingga merajai tangga lagu di Korea dan Jepang.

PSY pun meraih posisi teratas enam kategori grafik akhir tahun majalah US Billboard untuk 2013. Peraihan ini merupakan salah satu keberhasilan PSY sebagai penyanyi KPop yang mendunia [baca: PSY Sapu Enam Posisi Teratas Akhir Tahun Billboard].(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini