Sukses

Robot Polisi Patlabor Pamer Foto Adaptasi Filmnya

Film adaptasi manga arahan sutradara Mamoru Oshii ini, sedang disiapkan untuk bisa tayang pada awal 2015 mendatang.

Penggemar anime dan manga tentunya mengenal Patlabor, salah satu serial yang mengisahkan satuan polisi dengan robot besar sebagai salah satu fasilitas khususnya. Baru-baru ini versi adaptasi layar lebarnya yang diberi judul The Next Generation -Patlabor- sedang dipersiapkan untuk dirilis.

Menyambut datangnya proses promosi film, maka pihak Tohokushinsha Film Corporation selaku distributor memamerkan poster terbarunya yang memperlihatkan para pemeran dengan seragam masing-masing beserta robot yang akan digunakan oleh beberapa tokohnya.

The Next Generation -Patlabor- bukanlah sebuah remake cerita Patlabor terdahulu, akan tetapi benar-benar sebuah karya baru yang berkaitan dengan cerita sebelumnya. Settingnya bertempat di tahun 2013 dan bakal menggambarkan generasi ketiga Patlabor.

Dikisahkan, Kepolisian Metropolitan Tokyo sudah membubarkan Seksi 2 Divisi 1 robot polisi. Kini giliran Seksi 2 Divisi 2 yang nyaris tak selamat dari pemotongan anggaran akibat adanya resesi panjang.

Mantan personel Hello! Project, yaitu penyanyi sekaligus aktris Erina Mano akan berperan sebagai pilot bernama Akira Izumino. Sosok ini diketahui menggantikan karakter utama manga dan anime Patlabor, Noa Izumi.

Para pemain lain yang terlibat antara lain Seiji Fukushi sebagai Yuuma Shiobara dan Rina Oota sebagai Ekaterina Krachevna Kankaeva (Kasha) yang berasal dari Rusia. Selain itu, terdapat juga tokoh penting lain yaitu Shigeru Chiba yang mengisi perannya kembali seperti halnya di anime sebagai ketua satuan perbaikan Shigeo Shiba, dan Toshio Kakei sebagai Captain Keiji Gotouda yang menjadi penerus tokoh anime Kapten Kiichi Gotou.

Proses produksi film ini memakan anggaran sebesar 2 milyar yen (232 milyar rupiah), dan pengambilan gambarnya dilaksanakan sejak Juni hingga akhir Desember 2013. Hebatnya, dua robot Ingram (sebutan robot di cerita Patlabor) dibuat sesuai ukuran dalam ceritanya dengan biaya puluhan juta yen.

Jadi, bagi para pecinta anime serta cerita Patlabor, tak ada salahnya jika menungg film adaptasi yang satu ini. Patlabor akan menemani beberapa judul adaptasi manga lainnya pada 2014 mendatang seperti Lupin The Third, Crows Explode, Black Butler, dan Ruroni Kenshi (Samurai X).(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini