Sukses

Keanehan Video Ganti Baju Shinta Bachir Menurut Pakar Telematika

Pakar telematika Abimanyu Wachjoewidajat menemui banyak keanehan pada video ganti baju Shinta Bachir.

Pakar telematika Abimanyu Wachjoewidajat mengomentari soal video ganti baju Shinta Bachir yang bikin heboh. Abimanyu yang biasa disapa Abah melihat banyak kejanggalan pada video tersebut.

Dalam rilis yang dikirim kepada redaksi Liputan6.com, Abah coba mengungkap beberapa kejanggalan yang ada di video berdurasi 1 menit 24 detik tersebut.

Menurut Abah, wanita yang ada di video tersebut kemungkinan bukan hanya Shinta Bachir sendiri. Menurutnya, bila diperhatikan dengan teliti, wanita yang terlihat dari samping yang kelihatan bagian payudaranya, berbeda dengan wajah Shinta Bachir yang ketahuan wajahnya di akhir video.

"Perhatikan sampai detik 00:19 terlihat pada lengan kiri wanita tersebut ada beberapa gelang. Lalu sejak 00:20 dan seterusnya gelang tersebut hilang. Itu berarti jelas ada bagian yang dipotong!!," jelas Abah.

Dengan fakta tersebut, Abah tak yakin jika video ini diambil sembunyi-sembunyi. Terasa aneh, mengapa pelaku justru memotong adegan-adegan utama.

"Kesimpulannya, pada adegan yang terpotong tersebut justru terlihat wajah si wanita dan hal itu tidak diinginkan oleh si pengedit gambar. Itu sebabnya bagian tersebut disunting dan dibuang," lanjut Abah.

Abah bertambah yakin kalau wanita di video tersebut bukan hanya Shita Bachir sendiri. Karena pada akhir video wajah Shinta Bachir ditampilkan. Tapi mengapa pada detik 00:19 ada pemotongan?

"Kesimpulannya, wajah wanita tersebut berbeda dengan SB. Hanya saja rambut dan postur lainnya mirip. Mungkin yang bersangkutan adalah pemeran pengganti bagi SB pada film layar lebar yang akan ditayangkan tsb," kata Abah.

Abah juga tak yakin dengan pernyataan Shita Bachir yang mengaku tak tahu ada orang mengambil gambarnya saat ia mengganti baju. Karena dari sudut pengambilan gambar, orang tersebut berada hanya sekitar dua meter dari Shinta Bachir.

"Dengan kedekatan yang sedemikian, mustahil seseorang tidak tahu atau tidak merasa ada orang lain didekatnya," sambung Abah.

Baca juga:

Hebon Video Shinta Bachir Ganti Baju
Shinta Bachir Syok Video Ganti Bajunya Beredar
Video Gati Baju Beredar, Shinta Bachir Ogah Lapor Polisi
Video Bugil Beredar saat Shinta Bachir Mulai Berhijab

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.