Sukses

Beyonce Alami Kerugian Puluhan Miliar Rupiah

Karena diunggah secara ilegal, Beyonce rugi miliaran rupiah untuk album self titlenya, 'Beyonce'.

Album terbaru Beyonce Knowles yang bertajuk self title, Beyonce, berhasil berada diperingkat teratas Billboard 200 Chart. Album kelima Beyonce ini pun sudah terjual sebanyak 991 ribu kopi.

Seperti yang dilansir dari Billboard, Kamis (26/12/2013), album Beyonce ternyata juga populer di situs ilegal dan otomatis lagu ini menjadi sasaran empuk untuk diunduh secara ilegal pula. Unduhan ilegal album ini sendiri sudah mencapai 240 ribu kopi di minggu pertamanya.

Unduhan bahkan sudah mencapai lebih dari 55 ribu kopi di hari pertamanya. Beyonce pun harus kehilangan lebih dari USD 3,8 juta (Rp 46,3 miliar) yang seharusnya ia dapatkan dari penjualan 240 ribu kopi album tersebut.

Album Beyonce sendiri saat ini menempati posisi ke-12 dalam daftar penjualan album terbesar selama 2013. Diperkirakan album ini bisa masuk ke 10 besar sampai pencatatan berakhir minggu depan. (Ars)

Baca juga:

Beyonce Berhasil Juarai Billboard 200 Lewat Album 'Beyonce'
2014, Beyonce Siap Hibur Fans dengan Album Baru
Perusahaan Retailer Tolak Jual Album Baru Beyonce

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini