Sukses

Ini Penyebab Film Believe Justin Bieber Tak Laku

Believe, film dokumenter Justin Bieber hanya berada di di posisi 14 dengan pendapatan US$ 790 ribu.

Believe, film dokumenter terbaru Justin Bieber, gagal masuk ke jajaran box office akhir pekan. Film ini hanya berada di ranking 14, kalah dari The Hobbit: The Desolation of Smaug, The Wolf of Wall Street, Saving Mr.Banks, dan American Hustle.

Seperti yang dilansir dari Dailymail baru-baru ini, kegagalan film Bieber ini, menurut pengamat, diduga karena citra Bieber yang berubah drastis.

Sebelum Believe, Bieber telah membuat film dokumenter pertama yang mampu menghasilkan US$ 73 juta dan menjadikannya sebagai film dokumenter tersukses sepanjang masa. Bahkan, One Direction yang meluncurkan film dokumenter This Is Us, Agustus 2013 lalu, hanya mampu menghasilkan pendapatan US$ 28,9 juta.

Saat film Never Say Never diluncurkan, Bieber masih memiliki gambaran yang bersih dan anak baik-baik. Gambaran itu berubah drastis belakangan, mengingat Bieber lebih sering membuat masalah.

Lebih lanjut, pada hari ketiga film ini diputar hanya mampu menghasilkan pendapatan US$ 3,1 juta. Bahkan pada Jumat, 27 Desember 2013, film yang menceritakan rangkaian perjalanan Bieber ini hanya berada di posisi 14 dengan pendapatan US$ 790 ribu.

Menurut beberapa pengamat, film Believe hanya akan mengumpulkan pendapatan sekitar US$ 10 juta. Dengan pendapatan ini, sebenarnya pihak Bieber sudah mendapatkan keuntungan, mengingat biaya film ini hanya US$ 5 juta. Meski begitu, harapan untuk bisa menyamai kesuksesan film dokumenter Bieber sebelumnya, Never Say Never, tidak akan tercapai.

"Film ini termasuk sukses mengingat tak ada bujet untuk mengiklannya," kata seorang pengamat. (Ars)


Baca juga:

Pengumuman Justin Bieber Pensiun Hanya Candaan?
Ini Dia Anggota "Keluarga" Baru Justin Bieber
Scooter Braun: Saya Hanya Minta Bieber Vakum, Bukan Pensiun
Ini Tanggapan Sutradara Film Believe Terhadap Justin Bieber

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.