Sukses

Album Terbaru Beyonce Tuai Kritikan

Album baru Beyonce menuai kritikan karena disalah satu lagunya terdapat rekaman suara kecelakaan Challenger yang terjadi tahun 1986 silam.

Beyonce, istri dari rapper kenamaan Jay Z, baru-baru ini menuai kritikan atas tindakannya menggunakan rekaman suara kecelakaan pesawat ruang angkasa Challenger pada 1986 dalam salah satu lagunya.

Seperti yang dilansir dari Usmagazine baru-baru ini, Beyonce angkat bicara mengenai tindakannya ini. Bintang pop ini menggunakan cuplikan rekaman mantan pegawai NASA dalam rekaman lagu XO di album terbarunya dengan tujuan tulus untuk membantu keluarga yang kehilangan sanak saudara mereka.

Penggunaan audio kecelakaan itu, kata Beyonce, dimaksudkan untuk mengingatkan kita semua terjadinya sesuatu yang tidak terduga dan mengingatkan kita saat-saat berada bersama orang yang paling Anda cintai.

"Penulis lagu mencantumkan audio itu sebagai penghargaan untuk tugas awak Challenger dengan harapan mereka tidak akan pernah dilupakan," tambahnya.

XO, salah satu dari 14 lagu dalam album Beyonce yang diberi judul Beyonce, ditulis dan diproduksi oleh Ryan Tedder dan Terius Nash.

Lebih lanjut, tujuh astronot meninggal pada 28 Januari 1986 dalam kecelakaan pesawat ruang angkasa Challenger yang meledak 73 detik setelah diluncurkan.

Lagu XO sendiri dimulai dengan rekaman mantan Humas NASA Steve Nesbitt yang menyebut terjadinya kesalahan teknis pada hari tragedi.

June Scobee Rodgers, janda komandan Challenger Dick Sobee, mengatakan kepada ABC News bahwa ia kecewa rekaman saat-saat menyedihkan dicantumkan dalam lagu itu.

Astronot NASA yang sudah pensiun Clayton Anderson juga mengkritik Beyonce yang ia sebutkan tidak sensitif. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini