Sukses

Cut Tari Juara Baca Al-Quran yang Juga Jadi Juara Model Sampul

Perjalanan karir Tari dimulai ketika dirinya menjadi finalis GADIS Sampul tahun 1991.

Gugatan cerai itu akhirnya muncul juga. Sebelumnya, saat kasus video mesum yang melibatkan dirinya heboh di masayarakat, banyak pihak yang memprediksi rumah tangganya bakalan hancur. Namun, Cut Tari dan suaminya Johanes Yusuf Soebrata menjawabnya dengan tetap harmonis.

Kini, gugatan itu akhirnya dilayangkan Yusuf kepada Tari ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Beberapa pihak menyebut gugatan karena Cut Tari memiliki pria idaman lain. Sebelum kita mengetahui mengenai kabar rumah tangganya, akan lebih baik jika kita mengetahui sosok Cut Tari.

Nama Cut Tari Aminah Anasya, sering dipanggil dengan Cut Tari merupakan artis berdarah Aceh yang kelahiran Jakarta, 1 November 1977. Cut Tari berprofesi sebagai pemain sinetron sekaligus presenter di beberapa acara tv di Indonesia.



Perjalanan karir Tari dimulai ketika dirinya menjadi finalis GADIS Sampul tahun 1991. Dari situ Tari mendapatkan kepercayaan untuk menjadi bintang iklan di salah satu produk kosmetik Indonesia. Untuk ukuran gadis berusia 16 tahun, karir yang diraihnya sudah cukup cemerlang. Seperti kebanyakan calon artis, Cut Tari mengawali kiprahnya di dunia entertainment dengan menjadi gadis sampul terlebih dahulu.

Setelah menjadi bintang iklan, anak ke 3 dari 4 bersaudara ini terjun ke dunia akting dengan menjadi bintang tamu di sinetron komedi Dongeng Langit. Saat itu ia berakting karena ajakan dari temannya Harry De Fretes.

Setelah itu Tari pun mendapatkan banyak tawaran untuk berakting di beberapa sinetron di antaranya Sisi-Sisi Dunia, Perjalanan,  Melati,  Doaku Harapanku, Kafe Biru dan masih banyak lainnya. Imaje Tari sebagai pemeran wanita antagonis yang selalu dapat merebut emosi penontonnya pun semakin membuat dirinya lekat di mata penonton.



Kegemarannya berpose di depan kamera mengantarkannya menjadi salah satu gadis sampul yang terbilang sukses. Prestasi Tari tidak hanya sebatas di televisi saja. Ketika berada di Sekolah Dasar, Tari pernah menjuarai lomba MTQ setingkat RW.

Tidak hanya satu-dua sinetron yang pernah dibintangi Tari, tapi lebih dari 23 sinetron sukses diperankannya. Sinetron-sinetron tersebut memang tidak tergolong baru. Bahkan, barangkali ada yang ditayangkan ketika orang tua Anda masih muda.

Selain menjadi bintang sinetron, iklan-iklan yang menghiasi layar televisi pun pernah dibintangi Cut Tari. Contoh iklan yang produknya banyak diminati konsumen adalah mi instan, ayam goreng, produk kosmetik, dan Air Conditioner (AC).



Hubungannya dengan Johanes Yusuf Soebrata akhirnya berlabuh di kursi pengantin. Keduanya memutuskan untuk menikah pada tanggal 9 Januari 2004. Prosesi akad nikah digelar di kediaman Tari di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, dengan memakai adat Aceh. Acara tersebut dihadiri sejumlah kerabat dan sanak keluarga kedua mempelai.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan sesuai rencana," ujar Tari dengan rona bahagia.

Pernikahan ini juga menjadi puncak perjalanan asmara selama tiga tahun. Maklum, kisah kasih kedua insan ini tak mulus karena perbedaan agama. Tapi hambatan itu sirna setelah Johanes mengikuti keyakinan Cut Tari. "Beradaptasi satu sama lain," ujar Johanes yang berganti nama menjadi Yusuf.



Pernikahannya dengan Johannes Yusuf Subrata, cukup mulus dan langgeng, setelah hampir 3 tahun menikah, pada tahun 2007 barulah Tari dikaruniai seorang anak.
Tari melahirkan bayi perempuan di Brawijaya Women and Children Hospital secara cesar.

Artis yang sempat membawakan acara infotainment itu menamai putri kecilnya itu dengan Sydney Azkassyah Yusuf. Nama tersebut diberikan sesuai dengan tempat pertemuan pertamanya dengan sang suami yaitu di Sydney, Australia. Sydney lahir dengan berat 3 kg dan panjang 49 cm.

"Kebetulan juga aku bertemu sama Yusuf pertama kali di Sydney, Australia," kata Tari kala itu.(Adt)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.