Sukses

Album '21' Adele Pecahkan Rekor Penjualan Tertinggi di AS

Album '21' Adele berhasil lampaui angka tiga juta penjualan digital di Amerika Serikat.

Adele, wanita yang piawai di dunia tarik suara ini kembali berhasil menorehkan prestasi di dunia musik. Albumnya yang bertajuk 21 berhasil menjadi album pertama yang melampaui angka tiga juta penjualan digital di Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari Digitalspy, Rabu (8/1/2014), Nielsen SoundScan untuk majalah Rolling Stone mengungkapkan data penjualan digital album yang rilis pada tahun 2011 tersebut. Dengan angka tersebut, album yang di dalamnya terdapat single Someone Like You itu jadi album dengan penjualan terlaris selama 3 tahun berturut-turut.

Jika ditotal dengan penjualan keseluruhan, album tersebut berhasil terjual sebanyak 10 juta kopi di Amerika Serikat serta total hampir mencapai 25 juta kopi dari penjualan di seluruh dunia.

Lebih lanjut, album 21 mencatat sukses besar saat diluncurkan pada 2011 dan menjadi album paling laris pada abad ke-21 di London, dengan meraih berbagai penghargaan termasuk album terbaik. Judul 21 merupakan usia Adele saat ia merekam lagu-lagu untuk album itu.

Saat ini, Adele sendiri dikabarkan sedang mengerjakan sekuel dari album ‘21’ tersebut. Rencananya, album terbaru Adele akan dirilis pada akhir 2014 ini. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini