Sukses

Dhawiya Ingin Jadi Pedangdut, Elvy Sukaesih Kasih Syarat Ini

Dhawiya segera mengikuti jejang sang ibu, Elvy Sukaesih menjadi pedangdut. Namun untuk terjun ke situ, Elvy memeberikan syarat khusus.

Dhawiya Zaida mulai mengikuti jejak ibundanya, Elvy Sukaesih sebagai penyanyi dangdut. Tapi siapa sangka Elvy yang mendapat julukan Ratu Dangdut itu ternyata lebih dulu memberikan syarat sebelum si bungsu menggeluti dunia dangdut.

"Pesan almarhum ayahnya, Dhawiya harus mengulang menggunakan lagu-lagu aku kalau mau jadi penyanyi dangdut," kata Elvy ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014) malam.

Elvy dan almarhum suami, Zaidun Zeidh Abu Bakar Jindan menilai, lagu-lagu dangdut yang muncul sekarang ini jauh berbeda seperti di zamannya dulu. Dia bilang kiprah Dhawiya langsung diterima masyarakat jika membawakan lagu baru.

"Penyanyi baru kan kalau menyanyikan lagu-lagu lama aku, penggemar langsung bisa terima. Nah, kalau membawakan lagu baru belum tentu," ujar perempuan berusia 62 tahun ini.

Dari segi kualitas, Elvy juga menganggap syair lagu di era sekarang monoton. Tak jarang juga, kata dia, si pedangdut hanya mengandalkan goyangan di atas panggung.

"Lagu zaman dulu lebih kreatif, setiap liriknya dan syairnya jarang sama. Nada-nadanya juga enak didengar," ucap dia. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini