Sukses

Big Bang Sukses Tutup Konser Dome Jepang

Konser Big Bang Japan Dome Tour 2013-2014 sukses digelar, tur ini berhasil menarik sekitar lebih dari 770.000 penggemar.

Big Bang, salah satu boy band K-Pop, baru-baru ini sukses merampungkan rangkaian turnya di enam kota. Konser bertajuk Big Bang Japan Dome Tour 2013-2014 ini digelar terakhir kalinya di Kyocera Dome, Osaka, Senin (13/1).

Seperti yang dilansir dari Koreaherald, Selasa (15/1/2014), boy band K-Pop ini berhasil mengumpulkan sekitar 74.8 billion Won ($ 70.6 million) dari hasil penjualan tiket. Hal ini sekaligus menjadi prestasi luar biasa bagi Big Bang.

The Dome Tour dimulai dengan dua pertunjukan di Seibu Dome di Saitama pada 16 dan 17 November, kemudian dilanjutkan ke Osaka, Fukuoka, Nagoya, Tokyo dan Sapporo sebelum akhirnya kembali ke Osaka selama tiga pertunjukan akhir dari 11-13 Januari.

Meskipun rangkaian terakhir dari tur Osaka awalnya dijadwalkan hanya memiliki dua kali pertunjukan konser, setelah melihat animo pengunjung yang begitu besar, maka diadakan konser ketiga yang ditambahkan pada hari Senin.

Secara keseluruhan, tur ini menarik sekitar lebih dari 770.000 penggemar, di luar perkiraan penyelenggara sebelumnya yang mentargetkan 50.000 penggemar.

Lebih lanjut, Big Bang menghibur sekitar 50 ribu penonton dengan menyanyikan lebih dari 26 lagu. Di antaranya ada lagu hits mereka seperti Fantastic Baby, My Heaven, dan Haru-Haru. Kelima personilnya juga tampil dengan single solo masing-masing.

Taeyang menyanyikan versi Jepang dari Wedding Dress. Lagu ini rencananya akan dimasukkan dalam album solo Jepang yang akan diluncurkannya 12 Maret mendatang.

Total ada lebih dari 771 ribu fans yang menghadiri rangkaian konser ini sejak pertama kail digelar November 2013 lalu. Sebelumnya boyband besutan YG Entertainment ini telah tampil di lima dome lain yang terletak di Saitama, Fukuoka, Nagoya, Tokyo dan Sapporo.

Sementara itu, Big Bang sedang menyiapkan konser bertajuk Big Bang in Seoul 2014 yang akan digelar 24 hingga 26 Januari. Mereka juga dikabarkan akan kembali bersama tahun ini setelah Taeyang kembali meluncurkan album solo. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.