Sukses

Tema Perbudakan Nyaris Rajai Nominasi Academy Awards 2014

Memborong sembilan nominasi, Film bertema perbudakan, '12 Years a Slave' sukses menjadi raja kedua di nominasi Academy Awards 2014.

Film bertema perbudakan, '12 Years a Slave' dikabarkan nyaris merajai nominasi Academy Awards 2014. Memborong sembilan nominasi untuk kategori Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, Best Production Design, Best Adapted Screenplay, Best Costume Design, hingga Best Film Editing, karya terbaru sutradara Steve McQueen ini sukses mengalahkan para pemborong nominasi lain seperti 'Captain Phillips' dan 'The Wolf of Wall Street'.

Sayangnya, meski tercatat unggul dengan sembilan nominasi, 12 Years a Slave masih harus kalah oleh 'American Hustle' dan 'Gravity' yang berhasil merajai nominasi lewat sepuluh katergori.

Namun demikian, di luar banyaknya nominasi yang dipegang para film, ketentuan pemenangnya baru akan terlihat di puncak acara yang direncanakan digelar pada 2 Maret 2014 mendatang.

Seperti diketahui, selain memiliki naskah menawan yang ditulis langsung oleh John Ridley, 12 Years a Slave juga boleh berbangga dengan jajaran kast yang bisa dibilang sangat mumpuni.

Betapa tidak? Selain dibintangi oleh Chiwetel Ejiofor sebagai pemeran utama, film ini juga tampil meriah dengan para pendukung lain seperti Brad Pitt (World War Z), Benedict Cumberbatch (Star Trek Into The Darkness), Paul Giamatti (The Amazing Spider-Man 2), hingga Michael Fassbender (X-Men Origins) yang saat ini tercantum di nominasi Academy Awards sebagai Best Supporting Actor.

Perlu anda ketahui, diproduseri oleh Dede Gardner, Jeremy Kleiner, dan Brad Pitt, film ini sudah diputar di bioskop Amerika Serikat sejak 18 Oktober 2013 lalu.(Feb)

Baca juga:
Simak! Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2014
20 Tahun Berlalu, Leonardo DiCaprio Kembali Raih Nominasi Oscar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini