Sukses

Ini Pelaku Penyebaran Gosip HyunA `4Minutes` Hamil

Pelaku penyebaran gosip HyunA hamil oleh Hyunseung `B2ST` akhirnya terungkap. Siapakah dia?

Kabar tak enak tengah menyeruak dan menerpa HyunA `4Minutes`. HyunA yang tengah melakukan proyek musik kolaborasi bersama dengan Hyunseung `B2ST` dikabarkan hamil.

Bahkan, kabar itu membuat pihak agensi HyunA dan Hyunseung--CUBE Entertainment--kalap dan berusaha untuk mencari pelaku penyebaran fitnah tersebut. Pihak CUBE mengancam akan menuntut pelakunya.

Rupanya pelaku penyebaran gosip HyunA hamil adalah sebuah aplikasi ponsel pintar dinamakan I'm A Reporter Too. Pengembang aplikasi tersebut mengeluarkan pernyataan, pihaknya juga bingung dengan kabar ini yang sampai menghebohkan, dilansir dari OhKPop, Jumat (17/1/2014).

Berita yang dibuat I'm Reporter Too bisa menyebar layaknya kabar sungguhan.Aplikasi tersebut sebenarnya tak terlalu banyak diunduh oleh orang. Aplikasi ini pun muncul hanya untuk lucu-lucuan saja.

"Pengguna menggunakan berita dari aplikasi ini hanya untuk bahan guyonan saja. Namun kami juga kaget dengan gosip beredar tentang HyunA yang bisa sangat luas. Parahnya, pengguna tak bertanggungjawab justru menyebarkan berita ini sehingga menjadi kontroversi," ujar seorang wakil dari pengembang aplikasi I'm Reporter Too.

Untuk mencegah terjadinya kehebohan serupa, aplikasi ini akan diperbaiki. Dilakukan agar publik bisa membedakan antara kabar yang asli atau hanya candaan saja.

Beredarnya pelaku yang mengabarkan HyunA hamil itu akhirnya memberikan titik terang mengenai berita ini. Namun hingga saat ini pihak CUBE masih belum memberikan tanggapan apakah akan tetap menutut atau tidak.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini