Sukses

Usia 71, Amitabh Bachchan Belum Berniat Pensiun

Bagi Amitabh Bachchan, berhenti berakting malah akan membuat tubuhnya sakit.

Meski usianya sudah 71, namun legenda Bollywood, Amitabh Bachchan mengaku belum pernah terpikirkan untuk pensiun dari dunia akting. Jika berhenti berakting, ayah Abhishek Bachchan ini malah merasa tubuhnya akan sakit.

"Saya selalu dihadapkan dengan pertanyaan tentang mengapa saya masih berakting di usia 71. Saya merasa bahwa jika saya berhenti bekerja, saya akan jatuh sakit. Untuk masing-masing dari kita, kerja adalah hal yang penting karena itu membuat pikiran dan tubuh kita bekerja," kata Amitabh, seperti dikutip Indiatoday.

Nama Amitabh menjadi aktor yang disegani di Bollywood, bahkan dunia. Aktor kelahiran 11 Oktober 1942 ini telah melahirkan film-film box office seperti Naseeb, Zanjeer, Namak Haraam, Kabhie Kabhie hingga Mohabbatein.

"Jika saya merasa puas dengan pekerjaan saya dan mulai berpikir bahwa telah melakukan akting terbaik dalam hidup saya, maka akting dalam diri saya akan mati. Saya selalu senang  menghadapi tantangan baru," sambung Amitabh, yang sempat bermain di film The Great Gatsbi bareng Leonardo DiCaprio.

Amitabh sendiri sempat vakum dari dunia perfilman Bollywood. Itu setelah sahabat dan kerabatnya menyarankannya untuk cuti panjang dari akting. "Tapi kemudian saya sadari bahwa itu adalah keputusan terburuk dalam hidupku," katanya.

Meski menjadi salah seorang aktor besar, Amitabh juga sempat mengalami kebangkrutan. Perusahaan filmnya, Amitabh Bachchan Corporation Ltd (ABCL) bangkrut dan membuatnya kembali memutuskan berakting.

"Selama periode itu saya berjalan ke kantor Yash Chopra dan mengatakan kepadanya bahwa saya tidak memiliki pekerjaan dan dia menawarkan saya film. Jadi saya mulai bekerja kembali," kenang ayah mertua Aishwarya Rai ini.

Selain bermain film, Amitabh kemudian menjadi presenter untuk acara Who Want to be a Milionaire versi India yang bertajuk Kaun Banega Crorepati (KBC).

"Setelah itu saya membayar kembali semua utang saya, dengan sumber daya sendiri. Hari ini, saya merasa sangat baik bahwa saya harus menghadapi semua kesulitan tersebut selama periode itu yang telah mengajarkan saya banyak pelajaran," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini