Sukses

Hanung Bramantyo: Nonton Dulu Baru Kasih Kritik

Sutradara Hanung Bramantyo tak tutup telinga atas kritikan yang muncul seputar film Soekarno.

Sutradara Hanung Bramantyo tak tutup telinga atas kritikan yang muncul seputar film Soekarno. Namun, Hanung juga mengingatkan para pengkritik untuk nonton terlebih dahulu film berdurasi 2 jam 17 menit tersebut sebelum melontarkan komentar pedas.

Bisa jadi, ucapan Hanung dialamatkan ke Rachmawati, pihak yang selama ini menentang pemutaran film tersebut. Apalagi, Rachmawati terang-terangan menyebut kalau film itu menurunkan derajat Bung Karno sebagai bapak bangsa. Padahal, ketika ditanyakan apakah Rachma sudah menonton film itu atau belum, Rachma mengaku belum menyaksikan film itu.

"Saya tidak keberatan dikritik. Saya menerima. Boleh saja mengkritik tapi nonton dulu," cetus Hanung di kawasan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2014).

Pernyataan Hanung tadi senada dengan ucapan Sukmawati Soekarnoputri. Ia mengakui kalau banyak hal yang bisa dikritik dari film tersebut, tapi jangan lupa memberi apreasiasi.

"Film ini juga memberi kita pandangan tentang politisi yang bersih. Dan Soekarno itu akan kita tahu kalau anda pernah baca buku Mahabarata. Bung karno ini katanya titisan Surya dari buku Mahabarata," puji Sukmawati.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.