Sukses

Pangeran Harry Mundur dari Army Air Corps

Setelah menjadi pilot helikopter Apache selama tiga tahun, Pangeran Harry mengundurkan diri dari posisinya tersebut.

Setelah menjadi pilot helikopter Apache selama tiga tahun, Pangeran Harry mengundurkan diri dari posisinya tersebut. Bukan lantaran sudah tak menyenangi pekerjaannya itu melainkan ia ingin melanjutkan sebagai Perwira Staf Angkatan Darat Inggris di London.

Selama bergabung dengan Air Corps, adik Pangeran William ini sudah mengemban tugas ke Afganistan di provinsi Helmand, Afganistan Selatan, kubu Taliban. Pangeran Harry menjalani tugas ke sana hingga dua kali yaitu 2007 dan Semptember 2012 sampai Januari 2013.

"Pangeran Harry telah menyelesaikan lampiran ke 3 Resimen Army Air Corp dan sekarang akan mengambil peran Perwira Staf di HQ London District," ungkap seorang juru bicara Istana Kensington kepada Sky News yang dilansir Contactmusic, Jumat (17/1/2014).

"Pangeran akan mengambil posisi SO3. Tanggung jawabnya termasuk untuk membantu proyek koordinasi dan acara peringatan yang melibatkan Angkatan Darat di London," tambah juru bicara tersebut.

Letnan Kolonel Tom de la Rue, komandannya di Air Corps memuji prajurit yang dikenal sebagai Kapten Wales ini. "Kapten Wales telah mencapai puncak keunggulan terbang sebagai pilot Apache, khususnya di Afganistan. Dalam proses telah terbukti dia menjadi inspirasi nyata bagi banyak petugas Army Air Cops dan tentara yang datang untuk mengenal dia dengan baik selama dua tahun terakhir."(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini