Sukses

Rieke Dyah Pitaloka Harapkan Lahir Indonesia Baru

Rieke Dyah Pitaloka turut menjadi panelis dalam program teranyar SCTV, Indonesia Baru.

Rieke Dyah Pitaloka turut menjadi panelis dalam program teranyar SCTV, Indonesia Baru. Sesuai namanya, Rieke pun berharap Indonesia bisa menemukan pemimpin baru yang lebih baik dalam pemilu April mendatang.

Hal ini sesuai dengan tujuan SCTV dalam mengagas program Indonesia Baru, yang dimaksudkan menjadi panduan bagi pemirsa untuk memilih para calon legislatif yang berkualitas.

"Ini program yang bagus sekali. Saya ingatkan 2014 bukan sekedar tahun politik, saya harapkan lahir Indonesia baru, bukan negara baru. Tapi terobosan untuk selesaikan permasalahan," kata Rieke di sela syukuran acara tersebut di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2014).

Menurut Rieke, Indonesia harus mandiri dalam tiga hal yang ia sebut dengan Trisakti, yaitu ekonomi, politik dan budaya. "Kita juga harus punya komitmen bersama, tentang Indonesia yang bersih dari korupsi," cetus Rieke.

"Salah satu caranya agar Indonesia terhindar dari korupsi, ya sebagai masyarakat kita harus hindari politik uang. Karena, mereka yang mengeluarkan modal untuk suara rakyat, pasti ingin balik modal," pungkas Rieke Dyah Pitaloka.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.