Sukses

12 Years a Slave Gagal Rajai SAG Awards

12 Years a Slave gagal merajai piala di ajang Screen Actors Guild Awards 2014 yang diadakan pada 18 Januari 2014 lalu.

Insiden kegagalan '12 Years a Slave' dalam memborong piala Critic's Choice Awards tampaknya harus berlanjut di ajang Screen Actors Guild Awards 2014 yang diadakan di 18 Januari lalu. Setelah sempat merajai nominasi dengan empat kategori seperti Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, dan Para Pemeran Terbaik di Sebuah Film, karya sutradara Steve McQueen ini akhirnya harus mengelus dada dengan hasil yang hanya meloloskan Lupita Nyong'o sebagai pemegang pialanya.

Sementara Dallas Buyers Club yang sebelumnya tidak terlalu unggul di nominasi, justru mendominasi acara dengan penghargaan sebagai Aktor Terbaik (Matthew McConaughey) dan Aktor Pendukung Terbaik (Jared Leto).

Berikut daftar lengkap pemenangnya:

Aktor Terbaik: Matthew McConaughey - "Dallas Buyers Club"
Aktris Terbaik: Cate Blanchett - "Blue Jasmine"
Aktor Pendukung Terbaik: Jared Leto - "Dallas Buyers Club"
Aktris Pendukung Terbaik: Lupita Nyong'o - "12 Years a Slave"
Para Pemeran Terbaik di Sebuah Film: "American Hustle"
Para Pemeran Pengganti Terbaik di Sebuah Film: "Lone Survivor"

Seperti diketahui, selain memiliki naskah menawan yang ditulis langsung oleh John Ridley, 12 Years a Slave juga boleh berbangga dengan jajaran kast yang bisa dibilang sangat mumpuni.

Betapa tidak? Selain dibintangi oleh Chiwetel Ejiofor sebagai pemeran utama, film ini juga tampil meriah dengan para pendukung lain seperti Brad Pitt (World War Z), Benedict Cumberbatch (Star Trek Into The Darkness), Paul Giamatti (The Amazing Spider-Man 2), hingga Michael Fassbender (X-Men Origins) yang saat ini tercantum di nominasi Academy Awards sebagai Best Supporting Actor.

Diproduseri oleh Dede Gardner, Jeremy Kleiner, dan Brad Pitt, film ini sudah diputar di bioskop Amerika Serikat sejak 18 Oktober 2013 lalu.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.