Sukses

Endank Soekamti dan Captain Jack Bersatu untuk Sinabung!

Tergerak dengan bencana erupsi yang tengah melanda Gunung Sinabung, Sumatera Utara, 5band asal Yogyakarta bersatu untuk membuat acara amal.

Merasa tergerak dengan bencana erupsi yang tengah melanda Gunung Sinabung, Sumatera Utara, lima band asal Yogyakarta yakni Endank Soekamti, Shaggy Dog, Captain Jack, FSTVLST, dan Jogja Hip Hop Foundation membuat sebuah pergerakan untuk meringankan beban para korban.

Diketahui, melalui acara amal yang diberi tajuk 'Gugur Gunung For Sinabung', kelimanya bersiap untuk mengajak fans larut dalam malam penuh solidaritas.

Pasalnya, hampir senada dengan apa yang terjadi di Sinabung, Kota Yogyakarta juga tercatat pernah menjadi lokasi bencana akibat erupsi Gunung Merapi.

Karena itu, tak ingin hanya berdiam diri sembari menyalahkan keadaan, para satria musik ini akhirnya memutuskan untuk melakukan apa yang mereka mampu.

"Lebih baik menyalakan api dari pada mengutuk kegelapan." tulis Endank Soekamti melalui akun Twitter, Senin (20/1/2014).

"Htm donasi minimal 20 ribu. Semua donasi yang terkumpul dari Gugur Gunung akan disumbangkan langsung ke Sinabung lewat teman-teman relawan Yogyakarta yang akan berangkat." lanjut mereka.

Rencananya, diadakan di Jogja National Museum pada 23 Januari 2014 esok, acara ini akan dimulai pada pukul 19:00 - 23:00 WIB. Jadi, bagi anda yang tinggal atau kebetulan sedang berwisata di Yogyakarta, tak ada salahnya untuk bergabung dengan mereka di acara Gugur Gunung For Sinabung.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini