Sukses

Dunia KPop Menurut Heechul `Super Junior`

Heechul mengungkapkan dunia KPop yang dijalaninya selama ini. Seperti apa penuturan personel Super Junior tersebut?

Heechul telah merasakan asam garam dunia hiburan di Korea Selatan sejak lolos audisi pada Oktober 2002 silam. Kemudian, Heechul pun menjadi trainee atau calon artis di bawah agensi SM Entertainment. Baru di tahun 2005, Heechul diorbitkan bersama dengan boy band Super Junior.

Dengan pengalaman yang cukup lama di dunia hiburan, Heechul pun telah mengetahui  seperti apa KPop yang sesunguhnya. Dalam acara Ssulzun yang ditayangkan stasiun televisi Korea JTBC, Heechul pun mengungkapkan pendapatnya mengenai Hallyu Wave.

Menurut Heechul, dunia KPop tak bisa dipisahkan dengan image seksi. Itu semua memang dibangun untuk mendapatkan perhatian besar dari penggemar.

"Konsep imut sudah tak populer lagi sekarang. Saya seorang entertainer, Jadi saya mengerti," ujar Heechul.

Menurut Heechul dunia hiburan memang memenuhi kepuasan pelanggan yaitu penggemar. "Entertainer seperti produk. Mereka harus menunjukkan dan mengekspos apa yang penggemar suka."

Heechul pun memberikan contoh mengenai image seksi yang dibuat oleh beberapa girl band. "AOA awalnya adalah sebuah band. Namun mereka kurang populer. Akhirnya, mereka hadir kembali dengan konsep seksi di lagu Confused. Kini, mereka mulai dikenal publik."

Heechul juga mengungkapkan mengenai nasib Girl's Day. "Girl's Day awalnya hadir dengan konsep sebagai girl band imut. Popularitas mereka justru mulai memuncak kerika menari dengan image seksi cenderung liar dalam lagu Expectation."

Heechul memang dikenal sebagai idola yang suka mengungkapkan pemikirannya di publik. Ia menyukai kejujuran di dalam dirinya yang kerap kali membuat dirinya menjadi sorotan.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini