Sukses

Berkat Album Reuni, Led Zeppelin Menangkan Grammy Awards 2014

Led Zeppelin sukses memenangkan Grammy Awards 2014 berkat album reuni mereka.

Led Zeppelin sebagai salah satu band rock legendaris di era 1970an, baru saja memenangkan ajang penghargaan Grammy Awards ke-56 di Staples Centre, Los Angeles pada 26 Januari 2013 waktu Amerika Serikat. Band asal London, Inggris ini, sukses menyabet kategori Best Rock Album.

Band lawas beranggotakan Jimmy Page (gitar), Robert Plant (vokal), John Bonham (drum), dan John Paul Jones (bass) tersebut, berjaya di Grammy Awards 2014 berkat album Celebration Day yang rilis 17 Oktober 2012 lalu.

Album yang dirilis berjauhan dengan ajang Grammy ke-56 tersebut, merupakan salah satu dokumentasi konser reuni mereka yang diselenggarakan pada 10 Desember 2007 lalu di London's O2 Arena dalam rangka event Ahmet Ertegun Tribute Concert.

Album Celebration Day terdiri dari 16 lagu hits Led Zeppelin serta sebuah video cuplikan mereka saat direkam oleh pihak BBC. Penjualannya cukup spektakuler, terutama di wilayah Polandia dengan meraih Diamond dan Kanada serta Selandia Baru yang mendapat sertifikasi Platinum.

Led Zeppelin sukses mengalahkan pesaing lainnya dalam ajang Grammy Awards 2014 kategori Best Rock Album seperti Black Sabbath (13), David Bowie (The Next Day), Kings of Leon (Mechanical Bull), Queens of the Stone Age (... Like Clockwork), dan Neil Young with Crazy Horse (Psychedelic Pill).(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini