Sukses

Kolaborasi Nirvana dan Paul McCartney Sukses di Grammys Awards

Kategori Best Rock Song dalam ajang Grammys Awards 2014 dimenangkan oleh kolaborasi 'Nirvana' dan Paul McCartney.

Salah satu nominasi di ajang Grammy Awards ke-56 di Staples Centre, Los Angeles pada 26 Januari 2014 adalah Best Rock Song. Lagu berjudul Cut Me Some Slack yang diciptakan oleh Dave Grohl, Paul McCartney, Krist Novoselic, dan Pat Smear pun diumumkan sebagai pemenangnya.

Paul McCartney yang merupakan mantan bassis The Beatles itu, berkolaborasi dengan Dave Grohl, Krist Novoselic, dan Pat Smear, mantan personel Nirvana setelah ditinggal mati vokalisnya, Kurt Cobain.

Dimenangkannya lagu Cut Me Some Slack dalam ajang Grammy Awards 2014, membuat seluruh personel grup tanpa nama ini pun berkelakar. "Kami tak akan ada di sini kalau bukan karena Paul dan Ringo," ungkap Dave Grohl.

"Seperti yang dibilang Dave, saya ditelepon olehnya. Ia berkata, 'Ayo kita nge-jam bareng' dan ini adalah hasilnya," terang Paul sambil menunujuk penghargaan yang diterima olehnya.

Cut Me Some Slack yang kental dengan nuansa grunge, awalnya hendak dijadikan soundtrack film dokumenter arahan Dave Grohl berjudul Sound City. Setelah banyak orang mengetahui proyek kolaborasi musisi besar itu, akhirnya lagu tersebut ditampilkan dalam acara Saturday Night Live.

Nominasi Best Rock Song juga membubuhkan judul-judul lagu seperti Ain't Messin 'Round (Gary Clark Jr.), Doom And Gloom (The Rolling Stones), God Is Dead? (Black Sabbath), dan Panic Station (Muse).(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.