Sukses

Hantu Jerman Imut, Horor Rusia Seram

Tidak kalah dengan Hollywood, Industri film Rusia dan Jerman berhasil membawa horor mereka ke kancah internasional.

Liputan6.com, Los Angeles - Tidak kalah dengan Hollywood, Industri film Rusia perlahan-lahan berhasil membawa horor mereka ke kancah internasional. Membawa cerita klasik Rusia serta efek tiga dimensi sebagai jualan utamanya, karya sutradara Oleg Stephcehnko yang bertajuk 'Ivy' ini sukses mencetak rekor lewat pembukaan sebesar 600 juta rubel atau setara dengan USD 17 juta.

Kontan, dengan hasil membanggakan itu, film ini pun bersiap untuk membawa filmnya ke pasar yang jauh lebih luas lagi.

Semenara itu, di luar kesuksesan Ivy, Industri film Jerman juga sukses mencetak rekor melalui pendapatan horor terbaru mereka yang diberi tajuk 'Das kleine Gespenst'.

Uniknya, berbeda dengan Ivy yang tampil seram lewat arwah berbentuk mirip Sadako, karya sutradara Alain Gsponer itu berhasil membuat penontonnya gemas berkat tingkah hantu kecil yang sekilas mengingatkan kita pada sosok Casper.

Tak heran, selain sukses menerima penghargaan di ajang Schlingel Children’s Film Festival dan Gijon, film ini juga berhasil meraih review positif lewat sistem distribusinya yang mencapai 24 negara.

Menyimak ceritanya, film Ivy berkisah tentang kebangkitan kekuatan jahat yang dilatarbelakangi oleh kematian seorang putri. Sementara Das kleine Gespenst yang belakangan dikenal lewat tajuk 'A Little Ghost', bercerita mengenai hantu kecil di dalam istana yang bersahabat dengan tiga anak kecil.

Perlu anda ketahui, meski memakai kata hantu sebagai judul film, Das kleine Gespenst lebih tepat disebut sebagai film keluarga dibanding film horor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.