Sukses

Panasnya Persaingan Animasi Jepang dan Amerika di Oscar 2014

Ditempati oleh lima animasi yang kesemuanya tidak bisa diremehkan, nominasi Animasi Terbaik di Oscar pun semakin memanas.

Menghadapi pengumuman Academy Awards yang direncanakan digelar pada 2 Maret 2014 mendatang, banyak penggemar film yang mulai ketar-ketir dan berharap agar filmnya bisa memenangkan piala oscar, termasuk di kategori animasi.

Ditempati oleh lima animasi yang kesemuanya tidak bisa diremehkan, pertimbangan demi pertimbangan pun perlahan-lahan muncul demi bisa menentukan pemenangnya.

Hebatnya, dari deretan film animasi yang masuk ke kategori ini, ada dua film 2D (dua dimensi) yang juga berhasil menjadi nominator. Sebut saja "The Wind Rises" dan "Ernest & Celestine".

Meski tidak memakai format 3D (tiga dimensi) seperti tiga nominator lainnya, dua film ini berhasil mendapatkan pujian dan penghargaan di sepanjang perjalanannya menuju Academy Awards. Sementara di sisi 3D, selain sukses mengusung 'The Croods' dan 'Despicable Me 2' sebagai jagoannya, nominasi oscar kali ini juga menyuguhkan nama 'Frozen' yang belakangan sudah merampok piala di mana-mana.

Seperti diketahui, disutradarai oleh Hayao Miyazaki, film The Wind Rises sukses menjadi animasi kebanggaan Studio Ghibli yang belakangan kerap disebut-sebut sebagai Walt Disney versi Jepang. Sementara Ernest & Celestine, diciptakan oleh tiga studio ternama yakni Studio Canal (Prancis & Inggris), Cineart (Belgia), dan GKIDS (Amerika Serikat), animasi dari Prancis ini juga sukses mendapatkan rating 100% dari situs Rotten Tomatoes.

Sedangkan Despicable Me 2 dan Frozen, selain mendapatkan nominasi di Animasi Terbaik, dua animasi ini berkesempatan untuk meraih piala di kategori 'Soundtrack Terbaik'. Kontan, dengan hadirnya lima animasi terbaik di tahun 2013, bisa dipastikan jika kategori ini akan berlangsung sangat panas. Mana pilihan anda?(Feb)

Baca juga:
Tinggalkan Peran Batman, Karir Christian Bale Semakin Cemerlang
The Wolf of Wall Street! Kisah Tentang Uang, Kokain dan Wanita
Fruitvale Station, Kisah Nyata Berdarah di Tahun Baru
Mungkinkah Tahun Ini Leonardo DiCaprio Raih Piala Oscar?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini