Sukses

Korean Music Awards 2014, EXO Raih Tiga Nominasi

Dalam Korean Music Awards 2014, EXO berhasil masuk ke dalam tiga nominasi lewat mega hitsnya yang berjudul Grow.

EXO, salah satu boyband asuhan SM Entertainment namanya kembali bersinar. Pasalnya pada Korean Music Awards 2014, EXO berhasil masuk ke dalam tiga nominasi.

Seperti yang dilansir dari Allkpop belum lama ini, berdasarkan panitia seleksi, EXO dinominasikan untuk tiga kategori berbeda, yaitu Song of The Year, New Singer of the Year, dan Best Dance & Electronic Song lewat mega hits nya yang berjudul Growl. EXO pun menjadi satu-satunya grup yang dinominasikan dalam tiga kategori berbeda tersebut.

Para peraih nominasi di ajang tersebut diambil berdasarkan penjualan album musik pada 1 Desember 2012 hingga 30 November 2013.

Tidak seperti ajang penghargaan musik lainnya di Korea Selatan yang memasukkan voting penggemar sebagai salah satu penentu dalam menetapkan pemenang, pemenang Korean Music Awards ditentukan oleh komite dewan juri yang terdiri dari kritikus musik, akademisi, reporter musik, direktur program acara musik dan para profesional yang bekerja di industri musik Korea Selatan.

Acara The 11th Korean Music Awards sendiri akan digelar pada 28 Februari mendatang di Yes24 Move Hall.

Sebelumnya, EXO sukses meraih empat penghargaan musik bergengsi di Korea Selatan seperti Mnet Asian Music Awards, Golden Disk Awards, MelOn Music Awards dan Seoul Music Awards. (Ars)


Baca juga:

SM Entertainment Turunkan Pasukan Demi Taklukan Dunia KPop
[VIDEO]: Dihadapkan dengan Fans Militan, Luhan `EXO` Tetap Sabar
Kai `EXO` dan Taemin `SHINee` Terlibat Cinta Terlarang?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011
    EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011

    EXO